Manchester United

Komentar Ten Hag Usai Ronaldo Cetak Gol Penalti Di Laga Manchester United Vs FC Sheriff

Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya musim ini dan Jadon Sancho melanjutkan performa kuatnya dalam kemenangan Manchester United atas Sheriff.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/ @manchesterunited
Pelatih Manchester United Erik ten Hag dalam konferensi pers jelang laga melawan FC Sheriff di Liga Europa, pada Kamis (15/9/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM - Cristiano Ronaldo mencetak gol pertamanya musim ini saat Manchester United memulai kampanye Liga Europa mereka dengan kemenangan 2-0 di Sheriff pada Kamis (15/9/2022) malam.

Ronaldo, dipilih untuk memimpin lini depan Manchester United saat Erik ten Hag menjaga rotasi seminimal mungkin melawan tim yang mengejutkan Real Madrid di Liga Champions musim lalu.

Ronaldo mencetak gol melalui penalti babak pertama untuk membuat skor menjadi 2-0 untuk Manchester United, setelah Jadon Sancho membuka peluang.

Setelah mencetak 699 gol klub dengan tendangan penaltinya, Ronaldo melewatkan peluang untuk mencapai tonggak 700 setelah turun minum, tetapi United menghasilkan performa yang terkendali untuk memastikan kemenangan.

Manchester United membutuhkan tiga poin menyusul kekalahan kandang pekan lalu dari Real Sociedad dalam pertandingan pembuka Grup E mereka.

Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo  di laga manchester United melawan Southampton di Liga Premier Inggris, Sabtu (27/8/2022).
Erik ten Hag dan Cristiano Ronaldo di laga manchester United melawan Southampton di Liga Premier Inggris, Sabtu (27/8/2022). (FotMob.com)

Meskipun Sheriff memulai dengan baik, United memimpin dengan serangan nyata pertama mereka pada menit ke-17 ketika Sancho memanfaatkan umpan Christian Eriksen dan menyelipkan penyelesaian yang rapi ke sudut kanan bawah.

Baca juga: Manchester United Bersedia Bayar Rp287 Miliar Permusim Untuk Jan Oblak Sebagai Pengganti De Gea

Upaya Iyayi Atiemwen melebar dari sudut kiri bawah dengan David de Gea tidak terlihat, sebelum Stjepan Radeljic menggagalkan Sancho untuk kedua kalinya dengan sapuan heroik di garis gawang.

Manchester United segera diberi kesempatan untuk menggandakan keunggulan mereka oleh Patrick Kpozo, yang tergoda untuk melakukan pelanggaran terhadap Diogo Dalot.

Ronaldo, yang harus puas dengan peran pengganti dalam empat pertandingan terakhir Manchester United di Liga Inggris, melakukan tendangan penalti tepat di tengah.

Radeljic kembali siap melakukan penyerlamatan saat Ronaldo menyerang tiang belakang setelah turun minum, sebelum Rasheed Akanbi hampir menangkap De Gea dengan lob mewah dari jarak jauh.

Baca juga: 5 Pemain Manchester United akan Habis Kontrak Musim Depan, Termasuk David De Gea dan Marcus Rashford

Tendangan Ronaldo dengan kaki samping melebar dari sudut kanan atas dari jarak 18 yard sebagai peluang untuk gol klubnya yang ke-700 mengemis.

Laga ditutup dengan skor 0-2 untuk kemenangan Manchester United.

Usai pertandingan Erik ten Hag yakin Cristiano Ronaldo akan mencetak lebih banyak gol setelah penyerang itu membuka rekeningnya musim ini untuk membantu Manchester United menembak jatuh Sheriff di Liga Europa.

Ronaldo akhirnya cetak gol dari titik penalti saat Manchester United mendapat tiga poin di Grup E.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved