Soal Jalan di Batanghari yang Belum Dibangun, Begini Penjelasan Bupati Fadhil Arief

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan pemerintah sudah melakukan pendataan, setidaknya ada 26 ruas jalan yang harus diperbaiki.

Penulis: A Musawira | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi.com/Musawira
Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN-Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan pemerintah sudah melakukan pendataan, setidaknya ada 26 ruas jalan arteri di daerah ini yang harus diperbaiki.

Kalau itu ditunaikan maka masyarakat akan lancar membawa dan mengangkut hasil kebun.

“Tapi memang dana yang kita usahakan belum cukup untuk menyelesaikan 26 ruas jalan itu. Termasuk jalan di Ampelu Tuo, Muara Tembesi,” katanya belum lama ini.

Tahun ini, Pemerintah Daerah Batanghari bakal menyelesaikan kurang lebih 15 ruas jalan dengan jumlah anggaran Rp259 miliar dengan panjang 71 kilometer.

“71 kilometer itu ibaratkan dari Simpang Muara Tembesi sampai ke Jambi, kira-kira itu panjang jalan yang dibangun Pemkab Batanghari tahun ini,” ujarnya.

Mengingat panjang jalan yang akan dibangun pemerintah dalam tahun ini, tak dipungkiri beberapa pertanyaan dilontarkan kepada Bupati.

Baca juga: Pemblokiran Masih Berjalan, Polres Batanghari Imbau Sopir Truk Batu Bara Maksimalkan Isitirahat

“Terus ada yang bertanya, kenapa jalan di Desa Ampelu belum dibangun-bangun, atau disebabkan Bapak kalah di sini saat Pilkada 2020 lalu. Saya jawab, tidak seperti itu.”

“Contohnya di Bajubang Laut, Kecamatan Muara Bulian, saya juga kalah di desa itu, tapi dibangun juga jalannya, di Sungai Aur, Batin XXIV saya juga kalah, tetap dibangun juga jalannya. Di Simpang Tebing Tinggi-Sungai Ruan, saya kalah juga tapi tetap dibangun jalannya. Jadi, tidak seperti itu, kadang-kadang memang ada orang untuk memanfaatkan isu itu,” ucapnya.

Ia bersama Wakil Bupati tidaklah berpikiran demikian, sebab kalau dirinya sudah menjadi Bupati dan Wakil Bupati artinya telah menjadi pemimpin rakyat Batanghari.

“Hanya saja saya akui ada keterbatasan dana tadi, kita doakan sama-sama dan terus berupaya bagaimana jalan di Batanghari akan menjadi lebih baik.”

“Tidak cukup, saya dan Pak Bakhtiar saja paling tidak masyarakat juga ikut mendoakan supaya niat ini dimudahkan Allah SWT,” jelasnya.

Baca juga: Realisasi Program Kerja, Bupati Batanghari Fadhil Arief Minta Camat dan Kades Awasi

Fadhil mengakui masih banyak ruas jalan di daerah ini belum kondisi mantap seperti di Ampelu, Simpang Jelutih-Olak Besar, Senami-Jangga Baru masih itu dalam kondisi rusak.

“Jadi jangan berpikiran kalau jalan di Ampelu tidak dibangun karena saya kalah di sini, bukan seperti itu kajiannya. Karena memang dananya terbatas, kemarin kita menginginkan dapat dana Rp300 miliar tapi yang disetujui hanya Rp200 miliar sehingga akan ada pembangunan prioritas. Dilihat dari kondisi, tahun terakhir dibangun dan seberapa besar manfaatan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Baca berita terbaru  Tribunjambi.com di Google News


 
 

Sumber: Tribun Jambi
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved