Berita Tanjabtim

Calon panwascam Tanjabtim kemungkinan akan di tes Secara CAT

Bawaslu kabupaten Tanjung Jabung Timur tengah melakukan sosialisasi rekrutmen petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mempersiapkan tahap

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Rifani
Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur Samsedi. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Bawaslu kabupaten Tanjung Jabung Timur tengah melakukan sosialisasi rekrutmen petugas Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk mempersiapkan tahapan pemilihan umum 2024.

Ketua Bawaslu kabupaten Tanjung Jabung Timur Samsedi mengatakan, para masyarakat yang berminat mendaftarkan diri sebagai panwascam akan mengikuti tes CAT (Computer Assisted Tes).

"Secara teknis cara perekrutan sama, hanya saja solusi kembali kami lakukan agar lebih mengingatkan para masyarakat yang ingin mendaftarkan diri," katanya, Kamis (15/9/2022).

Dia menerangkan, untuk kabupaten Tanjabtim jaringan internet tidak bermasalah bila Bawaslu melakukan tes CAT kepada para pendaftar.

"Semoga jaringan tidak bermasalah, dan kemungkinan besar kita akan melakukan tes melalui CAT," sebutnya.

Lanjutnya, untuk bahan-bahan dan persyaratan pelamar panwascam dapat dilihat pada website Bawaslu Tanjung Jabung Timur.

"Tinggal di download setelah itu print dari website kita, itu sudah lengkap," ujarnya.

Sementara itu, Samsedi menjelaskan bahwa dalam pesta demokrasi 2024 akan mendapatkan 2 momentum yaitu pemilihan presiden dan wakil presiden, DPRD. Selang beberapa bulan selanjutnya akan dilaksanakan pemilihan kepala daerah.

"Untuk saat ini belum ada intruksi untuk menyikapi 2024 pemilihan kepala daerah, jadi kita tunggu lagi intruksi selanjutnya. Untuk saat ini rekrutmen panwascam di tujukan kepada pemilihan DPR, presiden dan wakil presiden," jelasnya.

Namun, Samsedi bilang tidak menutup kemungkinan panwascam yang terpilih nanti bisa melanjutkan tugas menjadi panwascam di pemilihan kepala daerah.

"Tidak menutup kemungkinan juga akan melakukan rekrutmen kembali terhadap panwascam di pemilihan kepala daerah," tuturnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Kasus Korupsi di RSUD Kolonel Abunjani Bangko Mulai Disidang, JPU Bacakan Dakwaan

Baca juga: Dulu Pernah Pacaran, Aurel Sempat Larang Atta Halilintar Pergi ke Ultah Verrell Bramasta, Ada Apa?

Baca juga: AS Ancam Gempur Beijing Jika China Nekat Serang Taiwan

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved