Berita Jambi

BPBD Provinsi Jambi Lakukan Mitigasi Bencana Jelang Musim Hujan

BPBD Provinsi Jambi lakukan mitigasi bencana dengan adanya potensi banjir di beberapa titik di daerah Provinsi Jambi, termasuk perumahan-perumahan per

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, BPBD Provinsi Jambi Ismail. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - BPBD Provinsi Jambi lakukan mitigasi bencana dengan adanya potensi banjir di beberapa titik di daerah Provinsi Jambi, termasuk perumahan-perumahan perbatasan Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi.

Memasuki musim hujan di awal Oktober ini, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Bachyuni Deliansyah melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Ismail mengatakan BPBD kabupaten/kota akan melakukan penanganan di lapangan.

"Terkait dengan genangan-genangan banjir yang berada di perumahan Kota Jambi kami sudah memetakan itu, ada beberapa titik. Memang wiilayahnya domain kota, kota juga punya SOP, mereka sudah melakukan mitigasi misalnya dengan memperlebar selokan-selokan yang ada, drainase yang ada kemudian menyiapkan peralatan yang ada," kata Ismail, Rabu (14/9).

Diketahui saat ini, BPBD Provinsi Jambi telah memperbantukan kapal di Perumahan Namura Indah, perbatasan antara Kota Jambi dengan Kabupaten Muaro Jambi. Daerah tersebut merupakan daerah rawan banjir di setiap hujan melanda.

Ia pun menyebut terjadinya banjir itu karena resapan air yang hampir tidak ada lagi, termasuk akibat pembuangan sampah kepada drainase.

Ismail mengatakan BPBD akan hadir di setiap terjadinya bencana, termasuk kesiapan dari anggota dan peralatan yang dimiliki BPBD. Pihaknya juga bekerjasama dengan stakholders lainnya seperti TNI, Polri, Basarnas.

"BPBD Provinsi Jambi ini memback up kabupaten/kota. Kami tidak bisa hanya bantu ketika banjir terjadi di Kerinci, atau di Merangin. Kami tidak bisa bantu hanya Kerinci, Lima perahu disana, paling dua kita kirim ke Kerinci, tiga ke Merangin. Pasukan kita minimal 30 sudah stay sekarang," tutup Ismail.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di https://news.google.com/publications/CAAqBwgKMJyVjg persen20swm--gAw?ceid=ID:id&oc=3

Baca juga: Wakil Walikota Jambi Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi

Baca juga: BREAKING NEWS Longsor di Bedeng Dua Kerinci, Dua Orang Dilaporkan Ikut Tertimbun

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Sambut Kedatangan Pangdam II/Sriwijaya

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved