Berita Sarolangun

Pentingnya Dana MDT Bagi Madrasah, Ini Kata Kemenag Sarolangun

Begitu pentingnya anggaran (MDT) bagi sekolah madrasah, selain sebagai biaya untuk operasional sekolah juga termasuk sumber gaji para tenaga honorer.

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Zulkipli
Tribunjambi.com/Abdullah Usman
Kepala Kemenag Kabupaten Sarolangun M Syatar 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Begitu pentingnya anggaran (MDT) bagi sekolah madrasah, selain sebagai biaya untuk operasional sekolah juga termasuk sumber gaji para tenaga honorer.

Berawal dari adanya laporan forum ketua komunikasi madrasah, ke pihak Kemenag Sarolangun terkait dana MDT yang sudah tidak lagi diterima sekolah sejak beberapa tahun terakhir.

Kepala Kemenag Kabupaten Sarolangun M Syatar menuturkan, dana MDT sendiri memang sangat penting bagi sekolah madrasah Non Negeri.

"Karena sebagian besar sekolah sekolah tersebut, memang mengandalkan dana dari MDT yang biasa disalurkan pemerintah, " ujarnya Jumat (9/9/2022)

"Sebut saja untuk biaya operasional sekolah dan biaya gaji para guru honor di sekolah madrasah tersebut, " sambungnya.

Dikatakannya pula, di Kabupaten Sarolangun sendiri sekolah madrasah diniah takmiliyah berbentuk yayasan ataupun milik masyarakat jumlahnya cukup banyak baik di tingkat dusun ataupun desa.

"Sementara untuk anggaran dari kementerian agama sendiri, dapat dikatakan tidak ada. Untuk itu kita minta dari pemerintah daerah melalui DPR, " ujarnya.

Karena tidak dipungkiri, sekolah sekolah tersebut sangat diminati oleh masyarakat lokal sarolangun. Bahkan tidak sedikit pula siswa yang bersekolah di sekolah tersebut.

Meski kebanyakan mereka dari kalangan kurang mampu, yang bersekolah dengan cara swadaya. Cukup disayangkan jika pendidikan moral dan agama bagi generasi penerus tidak mendapat support dari pemerintah.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Gandeng Konsumen Setia, Sinsen Gelar Honda ADV Urban Exploride

Baca juga: Kejari Tanjabtim Terima Barang Bukti Ratusan Botol Miras Asal Batam

Baca juga: Gisel dan Wijin Balikan? Heboh Adegan Video Mama Gempi dengan Wijaya Saputra, Posisi Tangan Disorot

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved