Berita Tebo

Masuk September, Pj Bupati Tebo Monitoring Pembangunan RKB

Masuk awal September, Penjabat (Pj) Bupati Tebo Aspan monitoring dan evaluasi untuk cek progres pembangunan proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB),

Penulis: Sopianto | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Pj Bupati Tebo Aspan monitoring dan evaluasi untuk cek progres pembangunan proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB), dan rehap ruang kelas. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARATEBO - Masuk awal September, Penjabat (Pj) Bupati Tebo Aspan monitoring dan evaluasi untuk cek progres pembangunan proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB), dan rehap ruang kelas.

Di lapangan, Aspan menemukan kurangnya jumlah tenaga teknis perencanaan dan pengawasan yang berada lokasi proyek.

Dengan hal ini, dia sangat menyayangkan. Padahal dalam satu tahun anggaran, tenaga itu hanya fokus bekerja paling lama 4 bulan. Pekerjaan struktur dan Gedung kusus.

"Saya menyayangkan kurangnya tenaga tenis dari direksi, kurang mengawasi dilapangan dan ini akan kita ingatkan," ucap Aspan Minggu (11/9/2022).

Harapannya, tim direksi dari pengawasan ful dilapangan selama pengerjaan. Dia menegaskan selama 4 bulan pengerjaan konsultan penuh dilapangan. Hal ini perlu untuk menegur penyedia jasa dalam bekerja.

Lanjut kata Aspan, tenaga teknis konsultan jangan hanya menetapkan titik nol saat awal pengerjaan. Kemudian datang ketika semua pekerjaan sudah selesai untuk PHO tanpa melakukan BB pengawasan.

Artinya apa yang terjadi ditengah tidak diketahui. Kata Aspan, dirinya berharap semua aman dalam pengerjaan tidak ada temuan, dan apa yang dibangun dapat dimanfaatkan. Jangan selesai dari pengerjaan banguan atau kontruksi dmtidak dapat digunakan.

"Kita minta konsultan perencana dan pengawasan untuk serius melakukan tugasnya sesuai dengan kontrak," katanya.

Lanjutnya, saat ini sudah bulan Desember, kurang lebih waktu evektif tinggal 3 bulan. Pasalnya dengan Beakuda hanya diberikan waktunya hingga 15 Desember. Kemudian dilanjutkan dengan penyusunan laporan.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Polresta dan Polda Jambi Tangkap 15 Anggota Geng Motor, Ternyata Masih Pelajar SMP

Baca juga: Chelsea Ingin Membajak Direktur Olahraga PSG Luis Campos, Sosok Kunci Bertahannya Mbappe

Baca juga: Pemkab Tanjabtim Berencana Siapkan BLT untuk Masyarakat dan UMKM

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved