BI Serahkan Bantuan PSBI di Desa Tangkit Baru

Bank Indonesia Provinsi Jambi berikan bantuan kepada masyarat Desa Tangkit Baru dan kelompok Suku Anak Dalam, Sabtu (11/9/2022).

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/M Yon Rinaldi
Bank Indonesia Provinsi Jambi berikan bantuan kepada masyarat Desa Tangkit Baru dan kelompok Suku Anak Dalam, Sabtu (11/9/2022). 

 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Bank Indonesia Provinsi Jambi berikan bantuan kepada masyarat Desa Tangkit Baru dan kelompok Suku Anak Dalam, Sabtu (11/9/2022).

Bantuan ini merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia ( PSBI ) dalam menumbuhkan prekonomian di Provinsi Jambi.

Hadir dalam seremonial penyerahan bantuan ini Gubernur Provinsi Jambi Al Haris, Wakapolda Jambi, Brigjen. Pol. Yudawan Roswinarso, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah, Deputi gubernur bang Indonesia Dodi Budi Waluyo, Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution, Serta pejabat terkait.

Bantuan PSBI kali ini di berikan kepada tiga kelompok penerima di Provinsi Jambi.

Kelompok pertama terkait pengembangan kapasitas ekonomi untuk agrowisata dan ibadah di Desa Tangkit Baru berupa pembangunan musala.

Yang kedua pembangunan rumah produksi yang sesuai dengan standar BPOM di Desa Tangkit Baru, guna mendorong produksi UMKM yang ada di Desa Tangkit Baru.

Baca juga: Kendalikan Inflasi di Jambi, Bank Indonesia Bagikan Bibit Cabai

Terahir memberikan bantuan untuk kelompok Suku Anak Dalam berupa keramba dan bibit cabai yang diwakili polisi dari kelompok SAD.

Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi, Suti Masniari Nasution mengatakan BI bukan pertama kali memberikan bantuan di Desa Tangkit Baru ini, sebelumnya juga membantu kelompok UMKM yang ada di disi.

"Kelompok UMKM di sini di anggap cukup berhasil, Awalnya hanya menjual nanas saja, namun kita melihat potensi yang luar biasa dan kita bina," ujarnya Sabtu (10/9/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved