Wakil Menteri Kesehatan Resmikan Gedung Masjchum Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi

Wakil Menteri Kesehatan Prof Dante Saksono Harbuwono meresemikan gedung Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa (6/9/2022).

Penulis: Danang Noprianto | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Danang
Wakil Menteri Kesehatan Prof Dante Saksono Harbuwono meresemikan gedung Graha Utama Masjchun Sofwan RSUD Raden Mattaher Jambi, Selasa (6/9/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Wakil Menteri Kesehatan Prof Dante Saksono Harbuwono meresemikan gedung Graha Utama Masjchun Sofwan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Jambi, Selasa (6/9/2022).

Peresmian Gedung baru ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita di pintu masuk gedung graha Masjchun Sofwan yang dilakukan oleh Wamen Dante Saksino bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi.

Selanjutnya Dante Saksono melakukan peninjauan di beberapa ruang di lantai G hingga lantai 5.

Dalam tinjauan ini, ia mengatakan gedung baru ini sudah cukup baik, hanya tinggal operasional, berapa alat sudah dilengkapi dan dalam waktu dekat dapat grand launching.

Dengan adanya gedung ini ia berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik di RSUD serta masyarakat Jambi tidak perlu dirujuk ke luar daerah lagi.

"Diharapkan ini juga bisa bersaing dan membuat masyarakat Jambi tetap berobat ke Jambi tidak berobat ke Malaysia, Singapur, tidak berobat ke tempat lain sehingga bisa lebih mandiri," ucapnya.

Baca juga: Dharma Wanita RSUD Raden Mattaher Kolaborasi Gelar Talkshow Parenting

Dan sasarannya RSUD Raden Mattaher bisa menjadi rumah sakit paripurna untuk bisa melayani penyakit yang menyebabkan kematian terbesar di Indonesia.

"Sasaran rumah sakit rujukan ini adalah membuat rumah sakit paripurna untuk bisa melayani bedah jantung terbuka, stroke, diabetes, kanker juga cuci darah," ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya mengatakan gedung ini adalah gedung eksekutif yang disiapkan untuk melayani pasien yang jenuh di tempat yang lama bisa kesini.

Harapannya dengan diresmikan gedung eksekutif Graha utama Masjchun Sofwan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan di Jambi sehingga tidak berobat ke luar daerah.

Baca juga: Gubernur Jambi Launching Kartu Jambi Sehat Program Dumisake

"Kami ingin drajat kesehatan Jambi meningkat karena selama ini orang Jambi banyak berobat keluar, ke Medan, Palembang, Padang, kita mesti punya rumah sakit yang layak dan mumpuni, tenaga kesehatan juga cukup banyak disini, kita punya spesialis 105 orang, dan ini kita berdayakan," jelasnya.

Lebih lanjut Al Haris mengatakan terus berusaha agar Jambi ini memiliki rumah sakit yang bisa melayani masyarakat dan tidak perlu dirujuk ke luar daerah lagi.

"Kita ingi melayani masyarakat otu denagn cepat, termasuk juga orang tidak mampu, karena tidak mungkin berobat ke luar, di Jambi ini masih cukup banyak, inilah visi kita kedepan," ujarnya.

Perlu diketahui gedung ini pertama kali dibangun tahun 2015 masa Gubernur HBA, sempat mangkrak pembangunannya kembali dilanjutkan saat masa Gubernur Al Haris yang merenovasi gedung untuk dijadikan lokasi Isolasi dengan anggaran Rp10 Miliar.

Baca juga: Obat di RSUD Raden Mattaher Kosong, Komisi lV Segera Fasilitasi dengan Penyuplai Obat

Gedung ini terdiri dari 6 tingkat dari lantai G sampai dengan lantai 5, di lantai 1 dan lantai G akan memiliki 18 ruangan poli klinik eksekutif yang nantinya akan diisi oleh dokter gigi, dokter spesialis gigi, dokter spesialis dan dokter sub spesialis terbaik di Provinsi Jambi.

Peresmian ini turut dihadiri Ketua DPRD, Kepala Dinas Kesehatan, Dirut RSUD Raden Mattaher Jambi, Istri Alm Masjchun Sofwan, unaur forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved