Advertorial

UIN Sutha Jambi Gelar Focus Group Discussion Bersama Sekjen Kemenag RI

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali melakukan kunjungan ke UIN Sutha Jambi pada Sabtu (3/9).

TRIBUNJAMBI.COM/WIRA DANI DAMANIK
UIN Sutha Jambi Gelar Focus Group Discussion Bersama Sekjen Kemenag RI 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI, Nizar Ali melakukan kunjungan ke UIN Sutha Jambi pada Sabtu (3/9).

Kunjungan diawali dengan meninjau beberapa gedung terpadu yang saat ini dalam tahap proses finishing.

Dalam kunjungannya, Nizar Ali didampingi Rektor UIN Sutha Jambi, Suaidi, Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Rofiqoh Ferawati, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bahrul Ulum beserta pejabat UIN Lainnya.

Setelah melakukan peninjauan terhadap gedung, sekjen kemenag dan rektor melalukan FGD yang dihadiri seluruh dekan dan ASN UIN Sutha Jambi.

FGD tersebur mengusung tema peningkatan kerja, loyalitas dan kebersamaan ASN pejabat sebagai upaya transformasi perguruan tinggi ranking dunia.

Saat memberikan arahan dalam FGD, Nizar berharap UIN Jambi menjadi kampus terbaik di sumatera. Ia pun mengapresiasi pencapaian yang telah dilakukan Rektor UIN Jambi beserta jajarannya.

Menurutnya loyalitas sangat penting dalam memajukan sebuah institusi, hal itu tidak bisa tidak bisa ditawar-tawar.

"Jadi untuk membangun UIN Jambi ini, pertama membersihkan semuanya. Lalu seluruh ASN harus berada dalam satu komando. Satu komando dapat terbentuk apabila semuanya memiliki loyal. Loyalitas itu adalah sumber untuk memperoleh kebersamaan, sehingga dengan ini akan membangun sebuah organisasi yang kuat," kata Nizar.

Dalam pantauan tribun, seluruh peserta FGD tampak antusias mengikuti kegiatan. Hal itu terlihat saat sekjen kemenag memberikan pengarahan dalam FGD yang disambut tepuk tangan dan tertawa para peserta yang hadir.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor UIN Sutha Jambi, Suaidi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada sekjen kemenag yang telah hadir di Kampus UIN Sutha Jambi.

Ia menyebut masa jabatan dari kepemimpinannya masih dua tahun sepuluh bulan.

Suaidi pun menyampaikan progress yang telah dicapai UIN Sutha Jambi.

"Kita sudah memperoleh begitu lumayan banyak capaian, ada sebagian diantaranya sampai 3.000 persen tingkatan kita dari sebelumnya," kata Suaidi.

"Untuk perankingan dunia UIN Jambi yang dibawah times education itu, mendapat ranking 20 bersama Binus. Alhamdulillah dibawah kementerian agama, UIN Jambi satu-satunya yang mendapat ranking itu," kata Suaidi yang disambut tepuk tangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved