Berita Muaro Jambi

Pembangunan Jalan Khusus Batubara di Jambi, Investor Targetkan 18 Bulan

Pembangunan jalan khusus batubara sepanjang 140 KM sudah dimulai. Tahap awal, pembangunan ini akan dilakukan dari Kabupaten Batanghari

Penulis: Muzakkir | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Muzakkir
Pembangunan jalan khusus batubara ini direncanakan sepanjang 140 KM, ini akan membentang dari Sarolangun hingga ke Kabupaten Muaro Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -- Pembangunan jalan khusus batubara sepanjang 140 KM sudah dimulai.

Tahap awal, pembangunan ini akan dilakukan dari Kabupaten Batanghari hingga Kabupaten Muaro Jambi, tepatnya dari Desa Kilangan hingga Dusun Mudo. Pembangunan ruas jalan ini dilakukan oleh investor dari PT Bulian Properti.

Pembangunan tahap awal ini hanya sepanjang 38 Km. Bangunan tersebut nantinya ditargetkan kurang dari dua tahun sudah selesai.

Jalan khusus truk batubara resmi dibangun, untuk tahap awal, jalan khusus batubara ini akan dibangun sepanjang 83 Km dengan rute Kilangan Batanghari - Dusun Mudo Muaro Jambi.
Jalan khusus truk batubara resmi dibangun, untuk tahap awal, jalan khusus batubara ini akan dibangun sepanjang 83 Km dengan rute Kilangan Batanghari - Dusun Mudo Muaro Jambi. (Tribunjambi.com/Muzakkir)

"Ditargetkan 18 bulan untuk konstruksi," kata Direktur Utama PT Bulian Properti, Wilson Jacobes.

Menurut Wilson, pembangunan jalan ini bukanlah sesuatu yang mudah, banyak kendala yang akan ditemui di lapangan. Oleh karena itu dirinya memohon dukungan dari masyarakat Jambi.

"Saya yakin tanpa dukungan dari semua pihak terutama gubernur, pembangunan jalan ini tidak dapat berjalan dengan baik dan lancar," ungkapnya.

Baca juga: Dua Perampok Pengusaha di Muara Bungo Jambi Ditembak Polisi, Gasak Uang Rp275 Juta dari Jok Motor

Baca juga: Jalan Khusus Batubara Jambi, Al Haris Harap Pengerjaan Berjalan Lancar

Pembangunan ruas jalan dengan dana pribadi ini bukanlah perkara mudah. Butuh waktu dan biaya yang kuat. Namun demikian, pihak investor tidak memandang itu.

Kata Wilson, selama ini banyak kejadian yang disebabkan oleh batubara, oleh karena itu mereka mengambil keputusan untuk membangun jalan khusus batubara ini.

"Kami memahami majunya suatu daerah tergantung dengan infrastruktur termasuk jalan yang memadai dan lancar," imbuhnya. (Tribunjambi.com/Muzakkir)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Dua Perampok Pengusaha di Muara Bungo Jambi Ditembak Polisi, Gasak Uang Rp275 Juta dari Jok Motor

Baca juga: Jalan Khusus Batubara Jambi, Al Haris Harap Pengerjaan Berjalan Lancar

Baca juga: Pembangunan Jalan Khusus Batubara Jambi Dimulai, Tahap Awal 83 KM Kilangan-Dusun Mudo Muaro Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved