Berita Muaro Jambi

Jalan Khusus Batubara Jambi, Al Haris Harap Pengerjaan Berjalan Lancar

Pembangunan jalan khusus batubara ini direncanakan sepanjang 140 KM, ini akan membentang dari Sarolangun hingga ke Kabupaten Muaro Jambi.

Penulis: Muzakkir | Editor: Suci Rahayu PK
Tribunjambi.com/Muzakkir
Pembangunan jalan khusus batubara ini direncanakan sepanjang 140 KM, ini akan membentang dari Sarolangun hingga ke Kabupaten Muaro Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Pembangunan jalan khusus batubara sudah dimulai. Untuk tahap awal, pembangunan ini sepanjang 83 KM yang dimulai dari Dusun Mudo hingga Desa Kilangan Kabupaten Batanghari.

Pembangunan jalan khusus Batubara ini direncanakan sepanjang 140 KM, ini akan membentang dari Sarolangun hingga ke Kabupaten Muaro Jambi.

Pembangunan ruas jalan ini tidak menggunakan anggaran negara, melainkan ada investor dari PT Putra Bulian Properti yang menanggung semuanya.

Gubernur Jambi, Al Haris berharap pembangunan jalur khusus batubara tersebut serius dilakukan dan juga mendapat dukungan dari masyarakat.

"Kita harap proses pengerjaannya berjalan baik dan tidak ada masalah, kita harap masyarakat juga mendukung," kata Haris.

Dengan adanya jalur khusus ini, Al Haris menyebut jika ini bisa solusi untuk mengurai kemacetan lalu lintas. Selain macet, banyaknya korban lakalantas juga disebabkan oleh angkutan batubara ini.

"Kita berharap semua jadi, dan sudah ada solusi kedepan untuk mengurai kemacetan lalu lintas, jalur Tembesi ke Jambi," katanya. (Tribunjambi.com/Muzakkir)


Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Soroti Kenaikan Harga BBM dan Inflasi, Puluhan Mahasiswa PMII Unjuk Rasa di DPRD Provinsi Jambi

Baca juga: Pembangunan Jalan Khusus Batubara Jambi Dimulai, Tahap Awal 83 KM Kilangan-Dusun Mudo Muaro Jambi

Baca juga: Polisi di Palembang Gerebek Istrinya Berduaan dengan Mantan Pacar, Tinggal Bayi 11 Bulan di Rumah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved