Berita Sarolangun

Pasca Upaya Pencurian yang Dilakukan SAD, Pjs Kades Sungai Baung Sebut Sudah Selesai Secara Damai

Pasca viral video percobaan pencurian yang dilakukan oleh seorang wanita dari SAD, pihak Desa Sungai Baung persoalan tersebut telah selesai. Kamis (1/

ist
Viral Video Seorang Wanita Diduga SAD di Sarolangun Digeledah Warga 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pasca viral video percobaan pencurian yang dilakukan oleh seorang wanita dari SAD, pihak Desa Sungai Baung persoalan tersebut telah selesai. Kamis (1/9/2022)

Hal tersebut disampaikan Pjs Kades Sungai Baung Kecamatan Sarolangun, Kholid ketika dikonfirmasi tribunjambi.com menuturkan, kejadian yang terjadi pada Kamis siang tersebut sudah selesai dan damai.

"Iya tadi siang, ini saya baru dari lokasi dan sudah kelar dan kondusif, " ujarnya.

Meski sempat dikhawatirkan persoalan ini akan berlanjut, dan ada tindakan susulan. Pihak desa dan keamanan setempat juga sudah mengantisipasi hal tersebut.

Lanjutnya, biasanya jika sanak (saudara kita ) SAD melakukan kesalahan dan menyadari itu salah, maka mereka tidak akan melakukan hal hal yang tidak diinginkan.

"Kita sempat khawatir juga dan antisipasi, namun tadi juga sudah dipastikan bersama pihak TNI bahwa mereka tidak akan melakukan tindakan lain (bentrok) pasca kejadian tadi, " jelasnya.

Sementara itu Babinsa Sungai Baung Kecamatan Sarolangun, menjelaskan kejadian bermula pada pukul 11.30 WIB. Dimana tindak percobaan pencurian tersebut dilakuan oleh Suku Anak Dalam (SAD) kepada masyarakat Desa Sungai Baung An. Zila usia 2,5 th (Anak-anak).

Pada saat kejadian anaknya sedang bermain di belakang rumah, kemudian orang tua Zila (Yeti) mendengar anaknya menangis, kemudian orang tuanya (Yeti) langsung ke belakang rumahnya mendengar anaknya menangis dan ditanya sama orang tuanya, lalu Zila memberi tahu bawah perhiasannya (kalung) di ambil oleh orang (SAD).

"Tak berselang lama beberapa masyarakat langsung mengejar pencuri (SAD) dan mengambil kembali kalung anaknya Yeti yg sudah dimasuki pencuri (SAD) ke dalam dompetnya, " ujar Kopda Musdar.

Setelah kalungnya sdh didapatkan masyarakat, SAD tersebut dilepas sama Masyarakat dan SAD tersebut meninggalkan TKP.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Harga Telur Ayam Ras di Pasar Rakyat Muara Sabak Mencapai Rp 60 ribu Per Krat

Baca juga: JPU Sebut Fakta Persidangan Soal Jalan Padang Lamo di Tebo dari Keterangan Saksi

Baca juga: Proyek Multiyears Provinsi Jambi Islamic Center dan Stadion Segera Teken Kontrak

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved