Advertorial

Universitas Terbuka Tandatangani 15 PKS di Provinsi Jambi

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka (UT) Rahmat Budiman berkunjung ke Universitas Terbuka Jambi

TRIBUNJAMBI.COM/YON RINALDI
Universitas Terbuka Tandatangani 15 PKS di Provinsi Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM,JAMBI - Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka (UT) Rahmat Budiman M.Hum, Ph.D, berkunjung ke Universitas Terbuka Jambi dalam rangka silaturahmi ke pemerintah daerah, Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dengan Dinas Pemda dan Mitra.

Hari pertama kunjungan di Jambi, Rabu (24/8/2022) Rahmat Budiman beliau langsung melakukan kunjungan ke lokasi Salut Tangguh, Kabupaten Batanghari.

Esok harinya Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka menuju Kabupaten Merangin memenuhi silaturahim ke Bupati Merangin, Pemerintah Daerah dan Pokjar.

Kunjungan kali ini membahas penyelenggaraan Program Pascasarjana dan meninjau fasilitas pendukung berupa gedung yang dihibahkan untuk UT Jambi yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai gedung tutorial mahasiswa UT Jambi di Merangin.

Universitas Terbuka Tandatangani 15 PKS perguruan tinggi di Provinsi Jambi
Universitas Terbuka Tandatangani 15 PKS perguruan tinggi di Provinsi Jambi (Tribunjambi/Yon Rinaldi)

Giat Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka di lanjutkan melakukan kunjungan ke Salut Oke Kota Jambi dan dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama sama dengan para mitra di Swissbell Hotel, Jumat (26/8/2022).

Universitas Terbuka melalui Bapak Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan 15 dinas pemerintah daerah dan mitra.

PKS UT dengan Dinas Pemerintah daerah meliputi Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Batanghari dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tebo.

Sementara itu PKS UT dengan mitra meliputi Radio Republik Indonesia (RRI) Jambi, Televisi Republik Indonesia (TVRI) Jambi, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Jambi, PT Telkomsel Branch Jambi dan PT Searah Media Utama Jambi,

Foto bersama setelah Universitas Terbuka tandatangani 15 PKS perguruan tinggi di Provinsi Jambi.
Foto bersama setelah Universitas Terbuka tandatangani 15 PKS perguruan tinggi di Provinsi Jambi. (Tribunjambi/Yon Rinaldi)

Dengan perguruan tinggi UT melakukan PKS dengan Universitas Nurdin Hamzah (UNH), Universitas Dinamika Bangsa (UNAMA), Universitas Muhammadiyah (UMY) Jambi, Universitas Batanghari (UNBARI), Politeknik Kesehatan Kemenkes (Poltekes) Jambi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim (STIKBA) Jambi, Universitas Muara Bungo (UMB) dan Universitas Muhammadiyah Muaro Bungo (UMMUBA).

"Melalui jalinan kerja sama yang terbina, UT dapat lebih optimal berpartisipasi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan bersaing menuju Indonesia Emas," ujar Rahmat Budiman.

Dalam seremonial penandatangan PKS UT di Swissbell Jambi, UT juga mengundang orang tua brigadir J Samuel Hutabarat.

Rahmat Budiman mengatakan Universitas Terbuka sengaja mengundang Samuel Hutabarat untuk memberikan Toga milik Brigadir J.

Baca juga: Universitas Terbuka Berikan Beasiswa Khusus Tunanetra

"Ini sebagai bentuk tangung jawab dan apresiasi kami, apa lagi pak Samuel sudah ke Jakarta untuk mewakili brigadir J wisuda," ujarnya Jumat (26/8/2022)

Lebih lanjut Rahmat mengatakan Brigadir J sendiri memiliki nilai akademik yang cukup bagus selama menempuh pendidikan di Universitas Terbuka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved