Berita Sarolangun

Ini Syarat Dan Kriteria Ikut Program Magang ke Jepang

Untuk dapat mengikuti seleksi magang ke Jepang, Disnakertrans Sarolangun beberkan beberapa kualifikasi dan spesifikasi peserta.

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Kabid pelatihan produktivitas, penempatan dan pengembangan tenaga kerja Nakertrans Sarolangun Khairil 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Untuk dapat mengikuti seleksi magang ke Jepang, Disnakertrans Sarolangun beberkan beberapa kualifikasi dan spesifikasi peserta.

Seperti pencaker pada umumnya, program magang ke jepang juga memiliki kriteria dan juga syarat. Mulai dari usia, fisik, detail fisik, kemampuan dan status.

Dijelaskan Kabid pelatihan produktivitas, penempatan dan pengembangan tenaga kerja Nakertrans Sarolangun Khairil, Kamis (25/8/2022) menuturkan ada beberapa syarat dan kriteria yang harus dilengkapi para calon peserta magang.

Diantaranya spesifikasi usia harus berusia 19-26 tahun. Mulai dari tingkatan SLTA, kemudian memiliki tubuh yang sehat, tinggi badan minimal 160 dengan berat badan 50 kilo bagi laki-laki, sedangkan untuk perempuan harus memiliki tinggi minimal 150 dengan BB 40 kilo.

"Diprioritaskan bagi mereka yang lajang, meskipun sudah berkeluarga tetap bisa namun dengan persyaratan tertentu, " jelasnya.

Selain itu, selama masa kontrak magang di jepang sudah berjalan, maka para peserta tadi tidak boleh cuti pulang ke tanah air dengan alasan apapun, namun untuk bekerja sembari kuliah diperbolehkan.

"Jadi selama kontrak 3 tahun, mereka tetap di jelang selama kontrak berjalan. Tidak ada cuti pulang kampung, " jelasnya.

Hingga saat ini, untuk antusias peminat magang ke jepang sendiri, khusus masyarakat Sarolangun masih sangat tinggi. Ditambah program tersebut semua gratis tanpa biaya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Program Magang ke Jepang di Sarolangun Masih Cukup Diminati Anak Muda

Baca juga: Ketua DPRD Provinsi Jambi Hadiri Rapat Terkait Resolusi Penyediaan Lahan SAD 113

Baca juga: ‘Aku Susah’, Tingkah Teuku Ryan Saat Baby Moana Tidur Bikin Ria Ricis Kesal

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved