Khazanah Islami

Bacaan Doa Hari Kamis Disertai Doa Minta Rezeki dan Doa Berangkat Kerja

Artikel ini membahas amalan hari ini adalah doa hari Kamis disertai doa minta rezeki pada Allah.

Penulis: Heri Prihartono | Editor: Heri Prihartono
ISTIMEWA
Di antara amalan hari ini adalah doa hari Kamis disertai doa minta rezeki pada Allah. 

TRIBUNJAMBI.COM  - Di antara amalan hari ini adalah doa hari Kamis disertai doa minta rezeki pada Allah.

Selain doa hari Kamis yang bisa dibaca adalah doa berangkat kerja agar mendapat keberkahan selama beraktivitas.

Amalan doa hari Kamis juga disertai doa berangkat kerja atau doa sebelum beraktivitas dikutip dari berbagai sumber.

1. Doa Hari Kamis

“Allhumma innii as’aluka hudaa wattuqaa wal ‘afaafa wa ghinaa wal ‘amala bima tuhibbu watardhaa, allhumma inni as’aluka mon quwwatika lidha’finaa wa min ghinaaka lifaqrinaa wa faaqatinaa, wamin hilmika wa ‘ilmika li jahlinaa, allahumma shalli ‘alaa muhammadin wa ‘aali muhammadin, wa a’innaa ‘alaa syukrika wa dzikrika, wa thaa’atika wa ‘ibaadatika, birahmatika yaa arhamar raahimiin.”

Artinya: Ya Allah, aku memohon petunjuk pada-Mu dan kehormatan dan kekayaan serta beramal sesuai dengan apa yang Engkau cintai dan ridhai. Ya Allah, aku memohon kekuatan dari-Mu karena kelemahan kami, kekayaan dari-Mu karena kefakiran dan kepapaan kami, dan kearifan dan ilmu dari-Mu karena kejahilan kami. Ya Allah, sampaikanlah shalawat kepada Nabi Muhammad Saw dan keluarganya dan bantulah kami supaya dapat bersyukur dan berzikir pada-Mu, dengan rahmat-Mu wahai Yang Maha Pengasih di antara yang mengasihi.

2. Doa Minta Rezeki

“Allahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa Allah."

Artinya: “Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

Selanjutnya ada doa tambahan di pagi hari di antaranya  doa  doa  berangkat kerja 

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved