Harga Cabai

Update Harga Cabai Merah di Kabupaten Sarolangun, Turun Dari Hari Sebelumnya

Informasi harga cabai merah Jambi terbaru ini disampaikan oleh Trianto, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Sarolangun

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
tribunjambi/abdullah usman
Untuk harga cabai di tingkat pedagang di Kabupaten Sarolangun turun dari hari sebelumnya. 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Saat ini harga cabai di tingkat pedagang di Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi Rp 60-62 ribu per kilogram, tergantung jenis dan kondisi cabai.

Untuk harga cabai merah besar dan kriting, Minggu (21/8/2022), terpantau lebih murah jika di bandingkan dengan beberapa hari sebelumnya yang tembus diangka Rp.70 ribuan perkilo. 

Informasi harga cabai merah Jambi terbaru ini disampaikan oleh Trianto, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Sarolangun.

Dikatakannya pula, untuk harga cabai merah ataupun cabai kriting sendiri perharinya selalu mengalami perubahan harga. Biaa saja dapat mengalami penurunan ataupun sebaliknya. 

"Hal tersebut terjadi, dilihat dari kondisi cabai, ataupun stok cabai itu sendiri. Terutama jika mendekati hari besar dan tahun baru nanti biasanya harga cabai dapat meroket tinggi," katanya.

Di Sarolangun sendiri terdapat puluhan pasar yang tersebar di tingkat desa dan Kecamatan. 9 diantaranya merupakan pasar milik pemda. Secara garis besar persoalan harga cabai selalu berbeda beda di setiap pasar tergantung jarak dan juga kondisi cabai itu sendiri.

Baca juga: Harga Cabai, Bawang, Ayam di Kota Jambi Sabtu (20/8/2022), Cabai Rawit Naik jadi Rp 85 Ribu per Kg

Baca juga: Harga Cabai di Pasar Kebon Kopi Kota Jambi Jumat (19/8/2022) Rp 65 Ribu per Kg

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved