XL Axiata Gandeng Microsoft Indonesia Tingkatkan Keahlian Digital Karyawan Perempuan

Karyawan akan didorong untuk menunjukkan kemampuan teknis mereka dengan menciptakan kesadaran, serta mengambil manfaat dari dunia coding

Editor: Rahimin
istimewa
XL Axiata bersama Microsoft Indonesia menggelar penandatanganan nota kesepahamanan atau Memorandum of Understanding (MoU) guna menerapkan Code; Without Barriers 

TRIBUNJAMBI.COM - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus wujudkan komitmen pemberdayaan perempuan dengan meningkatkan keahlian karyawan perempuan dalam penguasaan teknologi digital.

Untuk itu, XL Axiata bersama Microsoft Indonesia menggelar penandatanganan nota kesepahamanan atau Memorandum of Understanding (MoU) guna menerapkan Code; Without Barriers (CWB).

Penandatanganan diharapkan juga akan menghadirkan ekosistem yang sehat dan membuka kesempatan yang lebih besar terhadap talenta perempuan untuk menjadi penggerak inovasi di bidang teknologi dan digital.

Penandatanganan kemitraan ini dilakukan oleh Chief Human Capital Officer XL Axiata, M Hira Kurnia dan Chief Financial Officer Microsoft Indonesia, Krishna Worotikan di Gedung XL Axiata Tower Jakarta, Kamis (18/8)/2022.

Direktur & Chief Strategic Transformation Officer XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, XL Axiata berkomitmen untuk meningkatkan skill karyawan perempuan dalam perusahaan, termasuk penguasaan teknologi digital.

Melalui implementasi program CWB, seperti hackathon, bimbingan, hingga dukungan dari para pemimpin bisnis, kami berharap mampu meningkatkan keahlian digital karyawan perempuan dan juga karyawan magang XL Axiata. Para karyawan tersebut akan kami dorong untuk menunjukkan kemampuan teknis mereka dengan menciptakan kesadaran, menantang asumsi, serta mengambil manfaat dari dunia coding, teknologi, dan data science," katanya.

Baca juga: XL Axiata Fasilitasi 660 Mitra Penjualan Pulang Kampung

Yessie D Yosetya yang sekaligus Chair G20 EMPOWER Indonesia menambahkan, program CWB ini merupakan program kolaborasi antara G20 EMPOWER dengan Microsoft.

"Di mana, XL Axiata sebagai salah satu advocate dari G20 EMPOWER berkomitmen untuk meningkatkan development skills karyawan perempuannya melalui program ini," ujarnya.

Program ini diharapkan dapat memberikan perubahan dalam organisasi. Pertama, mampu mengembangkan dan meningkatkan kemampuan hingga peran para perempuan di XL Axiata melalui gamification khususnya terkait Azure Fundamental, Microsoft Product and Services, Data AI, dan Azure Enablement.

Kedua, pengembangan dan peningkatan pengetahuan untuk para mahasiswa yang ikut program magang bersertifikat Kampus Merdeka.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved