Berita Tanjabtim

Partai Politik Catut Data Sejumlah Nama Warga Tanjung Jabung Timur

Sejumlah nama warga Kabupaten Tanjung Jabung timur dicatut setelah mengecek aplikasi Sipol, tiga nama ini terdaftar di keanggota partai politik.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/RIFANI HALIM
Plt. Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur Abd. Haris 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Sejumlah nama warga Kabupaten Tanjung Jabung timur dicatut setelah mengecek aplikasi Sipol, tiga nama ini terdaftar di keanggota partai politik. Diduga nama mereka sengaja dimanfaatkan mengisi kelengkapan admisnistrasi keanggotaan Partai politik ataupun parpol untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2024.

Untuk membersihkan nama baiknya/ korban melapor ke KPU setempat. Korban melaporkan tindakan oknum tak bertanggungjawab yang mencatut nama mereka ke dalam keanggotaan parpol. Padahal, warga merasa tidak pernah bergabung dengan partai politik manapun.

Plt. Ketua KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur Abd. Haris mengungkapkan, ada tiga warga kabupaten Tanjung Jabung Timur yang tercatut namanya dalam aplikasi sistem informasi partai politik atau Sipol.

Dua orang laki-laki asal Kecamatan Muara Sabak Barat dan satu orang perempuan asal Kecamatan Mendahara Ulu.

"Sejauh ini, publik dapat mengecek mandiri apakah nama mereka dicatut sebagai anggota partai politik lewat situs resmi infopemilu.kpu.go.id KPU juga telah menyediakan form laporan untuk masyarakat yang dicatut oleh partai politik ke dalam Sipol," terang Haris, Rabu (17/8/2022).

Abd. Haris menyarankan agar warga yang merasa namanya dicatut oleh partai politik, untuk melakukan pengaduan atau laporan secara online maupun offline ke KPU kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Sehingga nanti pada waktu verifikasi administrasi partai politik, KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur bisa melakukan konfirmasi kepada yang partai politik yang dimaksud," tuturnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Lapas Narkotika Muara Sabak Tutup Layanan Kunjungan Saat HUT ke-77 RI

Baca juga: Rayakan HUT ke- 77 RI, Prilly Latuconsina Pakai Kebaya Merah Putih: Merdeka Makin Cantik

Baca juga: Rektor Pakai Baju Adat Jambi Saat Pimpin Upacara HUT ke-77 RI di Unja Mendalo

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved