Tak Terima Videonya Ngutil di Upload ke Medsos, Konsumen Ancam dengan UU ITE

Ketakutan diancam dengan UU ITE, karyawan retail Alfamart yang pergoki konsumen ngutil cokelat minta maaf. Pihak Alfamart mengkonfirmasi terkait peng

Editor: Suci Rahayu PK
Capture Twitter
Perusahaan retail Alfamart pada Senin (15/8/2022), telah mengonfirmasi bahwa karyawannya diancam UU ITE oleh seorang konsumen yang membawa seorang pengacara. 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketakutan diancam dengan UU ITE, karyawan retail Alfamart yang pergoki konsumen ngutil cokelat minta maaf.

Pihak Alfamart mengkonfirmasi terkait pengancaman UU ITE yang dialami karyawannya.

"Terkait dengan pemberitaan seorang karyawan Alfamart yang diancam UU ITE oleh seorang konsumen adalah benar," kata Alfamart melalui akun Instagram resminya, Senin (15/8/2022).

Pada abtu (13/8/2022), sekira pukul 10.30 WIB di Alfamart Sampora, Kampung Sampora RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan terjadi pencurian.

Pihak Alfamart menyebut jika karyawannya menyaksikan saat konsumen mencuri cokelat. Tak hanya cokelat, karyawan juga menemukan produk lain yang dicuri konsumen.

"Karyawan kami menyaksikan kejadian konsumen yang telah mengambil barang tanpa membayar. Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk cokelat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain cokelat," jelas Alfamart.

Baca juga: BREAKING NEWS Kebakaran Hebat Terjadi di Kawasan Jalan Lingkar Barat Kota Jambi

Baca juga: Promo KFC Hari Ini 15 Agustus 2022, Ada Spicy Chili Don Hanya Rp14 Ribuan

"Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan," lanjut akun itu.

"Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan Alfamart akan mengambil langkah hukum selanjutnya," tutup dia.

Pada video yang diunggah akun Twitter @zoelifck pada Minggu (14/8/2022), terlihat seorang petugas minimarket yang meminta maaf.

Dalam narasinya, pengunggah menuliskan petugas minimarket diminta meminta maaf kepada orang yang sudah tertangkap basah mencuri di toko yang dijaganya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved