Mapala Sutha, Tempat Berkumpulnya Mahasiswa Pecinta Alam

Mapala Sutha sendiri sampai saat ini telah mampu mengakomodasi mahasiswa yang memiliki kecintaan kepada alam di lingkungan UIN Jambi

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Rahimin
istimewa
Saat ini Mapala Sutha yang diketuai Pahrurozi dan telah memiliki banyak anggota. 

TRUBUNJAMBI.COM, JAMBI - Universitas yang baik tidak hanya memberikan materi perkuliahan yang berkualitas saja, tapi juga mampu mengakomodasi minat mahasiswa menjadi hal yang positif.

Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi mampu menunjukan hal tersebut dengan hadirkan berbagai organisasi kemahasiswaan, satu diantaranya Mapala Sutha.

Mapala Sutha sendiri sampai saat ini telah mampu mengakomodasi mahasiswa yang memiliki kecintaan kepada alam di lingkungan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi.

Saat ini Mapala Sutha yang diketuai Pahrurozi dan telah memiliki banyak anggota.

Pada ajang pekan seni dan olah raga nasional  di Bandung, Mapala Sutha mampu berbicara banyak dengan mengirimkan beberapa anggotanya untuk bertanding di cabang panjang tebing.

Secara umum mapala sendiri di identik dengan kumpulan mahasiswa yang memiliki hobi naik gunung atau melakukan olah raga panjat tebing, namu lebih dari itu organisasi ini memiliki banyak kegiatan positif yang tidak hanya melakukan aktifitas mendaki gunung saja.

Pahrurozi mengatakan, mendaki gunung itu menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

Namun, banyak juga kegiatan lain yang mempu memberikan benefit lebih kepada mahasiswa selain ilmu di dalam kelas.

Seperti ilmu kepemimpinan dalam berorganisasi yang diajarkan kepada setiap anggota.

Selain itu, anggota mapala juga berperan aktif dalam menggalang dana sosial jika terjadi bencana alam seperti kebakaran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved