Berita Jambi

Paskibraka HUT RI ke-77 di Provinsi Jambi Tahun Ini Gunakan Formasi Pasukan 45

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada HUT RI ke-77 di Provinsi Jambi tahun 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

TRIBUNJAMBI.COM/HASBI SABIRIN
Paskibraka HUT RI ke-77 di Provinsi Jambi Tahun Ini Gunakan Formasi Pasukan 45 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada HUT RI ke-77 di Provinsi Jambi tahun 2022 ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana, pada tahun sebelumnya formasi paskibraka tidak menggunakan pasukan 45. Namun tahun ini menggunakan formasi lengkap pasukan 17 dan pasukan 8.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Pengembangan Pemuda di Dispora Provinsi Jambi Dicky Rahmat Toha saat memantau peserta latihan di lapangan Kantor Gubernur Jambi, Kamis (11/8/22).

Kata Dicky, Pendidikan dan pelatihan paskibraka tahun 2022 dilakukan selama 11 hari dari tanggal 6-15 Agustus.

"Paskibraka tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini kita menggunakan formasi lengkap, dari pasukan 45 hingga 17 dan pasukan 8. Pelatihan ini juga dilaksanakan secara lengkap melibatkan TNI Polri-TNI juga didukung tenaga medis," kata Dicky Rahmat Toha.

Dirinya juga mengatakan, dari proses seleksi paskibraka tahun ini awalnya terjaring sebanyak 100 orang dari 11 Kabupaten Kota Se Provinsi Jambi.

Namun yang diterima 56 orang, 54 untuk paskibraka Provinsi Jambi 2 orang lainnya sudah dikirim perwakilan paskibraka pusat dari Kabupaten Sarolangun dan Merangin.

"Insyaallah malam pengukuhan untuk paskibraka Provinsi Jambi pada tanggal 15 mendatang. Kita berharap dengan latihan peserta ini ketika hari H mendapatkan hasil yang maksimal dan siap untuk tampil sempurna," ujarnya.

Berdasarkan Peraturan Presiden nomor 51 tahun 22 paskibra di tingkat Provinsi akan diselenggarakan Kesbangpol, bukan naungan Dispora lagi, Dispora hanya sebagai koordinasi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Harga Sawit di Tanjabtim Rabu (10/8/2022) Tingkat Petani Rp 950-1.050 Per Kg

Baca juga: UPDATE Harga Sawit di Provinsi Jambi 12-18 Agustus 2022 Hasil Rapat Tim Pokja

Baca juga: Tebo Kekurangan Dokter, Kadinkes: Idealnya Punya 80 Dokter

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved