Harga Sawit Jambi

Harga Sawit di Tanjabtim Rabu (10/8/2022) Tingkat Petani Rp 950-1.050 Per Kg

Harga sawit di tingkat petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi Rp 950-1.050 per kilogram, Kamis (11/8/2022).

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Kelapa Sawit 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Harga sawit di tingkat petani di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi Rp 950-1.050 per kilogram, Kamis (11/8/2022).

Harga sawit hari ini di wilayah pesisir Jambi ini masih mulai naik. Namun, para petani menilai harga Tandan Buah Sawit (TBS) tersebut sangat rendah sekali, hanya 50 rupiah.

Informasi harga sawit Jambi terbaru ini disampaikan oleh Ikhsan seorang pengepul di kecamatan Muara Sabak Timur, kabupaten Tanjung Jabung Timur.

"Harga Tandan Buah Sawit sekarang di petani antara 950-1050 perkilogram, sejak dua hari ini naik 50 rupiah," kata Iksan di sela-sela kesibukannya membeli TBS di sekitar Muara Sabak Timur.

Menurutnya, dengan adanya kenaikan harga tersebut petani tidak terlalu senang, hal tersebut dikarenakan para petani masih berharap harga naik lebih sepadan dengan atau harga yang dinilai para petani pantas.

"Kalau petani yang kita temui berharap harga Tandan Buah Sawit mencapai Rp. 2000 di tingkat petani," tuturnya saat dikonfirmasi Tribun Jambi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: UPDATE Harga Sawit di Provinsi Jambi 12-18 Agustus 2022 Hasil Rapat Tim Pokja

Baca juga: Tebo Kekurangan Dokter, Kadinkes: Idealnya Punya 80 Dokter

Baca juga: Anggota Komisi III DPR RI Kunjungi Kejati Jambi, Sampaikan Usul Pengguna Narkotika Direhabilitasi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved