Berita Jambi

NPC Provinsi Jambi Sambut Kedatangan Atlet ASEAN Para Games 2022, Bawa 3 Medali

National Paralympic Committee (NPC) Jambi sambut kepulauan atlet difabel yang ikut bertanding di ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Solo dan Se

TRIBUNJAMBI.COM/DARWIN SIJABAT
National Paralympic Committee (NPC) Jambi sambut kepulauan atlet difabel yang ikut bertanding di ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Solo dan Semarang. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Nasi padang jadi andalan Bayu Putra Yuda, Atlet Difabel asal Jambi saat bertanding di ASEAN Para Games 2022 dan memperoleh tiga medali di cabang olahraga renang.

National Paralympic Committee (NPC) Jambi sambut kepulauan atlet difabel yang ikut bertanding di ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Solo dan Semarang.

Bincang singkat yang dilakukan Tribunjambi.com dengan Bayu Putra Yuda yang memperoleh tiga medali mengungkapkan hal yang menarik sebelum bertanding.

"Jadi sebelum bertanding saya minta nasi padang, kalau nggak ada saya nggak mau bertanding," ungkap Bayu saat ditemui di Bandara Sulthan Thaha Syaifuddin Jambi, MInggu (7/8/2022).

M Usman, Official NPC Jambi menyebutkan bahwa atlet telah usai mengikuti ASEAN Para Games 2022 dengan membawa medali untuk masyarakat Jambii.

Disebutkannya bahwa agtlet tersebut berhasil memperoleh tiga medali dalam caabang olahraga renang.

"Hasilnya memuaskan karena atlet kita dapat meraih tiga medali, yaitu dua perak dan satu emas," ujarnya.

Disebutkannya, bahwa jadwal atlet tersebut akan bertemu Gubernur Jambi pada Senin (8/8/2022).

Dia mengatakan bahwa atlet yang memperoleh medali tersebut mendapatkan bonus dari pemerintah pusat.

Sementara itu, Habibi selaku Kepala Bidang Olahraga Dispora Sarolangun mengapresiasi atlet yang berasal dari Sarolangun tersebut.

"tentu kita mengapresiasi prestasi yang diperoleh atlet kita, nanti setelah bertemu gubernur kita jadwalkan bertemu dengan bupati," katanya singkat.

untuk lebih lengkap kisah perjuangan Bayu sebelum hingga mengikuti event bergengsi tersebut saksikan di mojok tribun jambi yang akan diselenggarakan pada Senin (8/8/2022) sore.

Diketuai bahwa Bayu Putra Yuda, Atlet Difabel asal Jambi berhasil tiga medali di ASEAN Para Games 2022 pada Cabang Olahraga Renang.

Prestasi yang luarbiasa itu disampaikan Abraham Tambunan selaku Sekretaris National Paralympic Committee (NPC) Jambi melalui pesan WhatsApp, Kamis (4/8/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved