Breaking News:

Wakil Wali Kota Jambi Maulana Meninjau Langsung Rumah yang Tertimpa Longsoran Turap

Wakil Wali Kota Jambi Maulana serahkan bantuan tanggap darurat kepada Fitriani, warga RT.18 Kelurahan Payo Lebar yang rumahnya tertimpa turap.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Fitri
Wakil Wali Kota Jambi Maulana serahkan bantuan tanggap darurat kepada Fitriani, warga RT.18 Kelurahan Payo Lebar yang rumahnya tertimpa turap. 

 

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Wali Kota Jambi Maulana serahkan bantuan tanggap darurat kepada Fitriani, warga RT.18 Kelurahan Payo Lebar yang rumahnya tertimpa longsoran turap jalan. 

Turap jalan yang runtuh mengakibatkan dinding samping rumahnya sebagian roboh. 

Maulana mengatakan sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Jambi guna memperbaiki kerusakan rumah Fitriani dan turap jalan. 

"Saya sudah koordinasikan dengan PU untuk bisa segera diperbaiki karena saat ini curah hujan sedang tinggi, jangan sampai nanti tambah rusak dan membahayakan. Dari Damkar juga sudah berhitung tingkat kerusakannya dan akan diberikan bantuan," ujarnya, Jumat (5/8/2022). 

Maulana mengatakan turap jalan runtuh karena tidak kuat menahan tekanan air hujan sehingga menimbulkan kerusakan di salasatu bagian rumah Fitriani.

Baca juga: Hari Anak Nasional 2022, Wali Kota Jambi Sampaikan Apresiasi untuk Lembaga Pendidikan dan Sekolah

Didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Jambi, Camat, Lurah, Ketua RT, Damkar Kota Jambi, dan pihak terkait lainnya Maulana langsung meninjau dan memberikan bantuan tanggap darurat berupa sandang pangan untuk sementara. 

Kabid Sumber Daya Air (SDA) Dinas PUPR Kota Jambi, Yunius, juga meninjau langsung ke lokasi. Dia mengecek langsung untuk menentukan bagaimana penanganan kerusakan. 

"Saya sudah cek ke dalam dan sepertinya dinding harus dibongkar, dan dibersihkan kita bantukan memperbaiki, memasang yang rumah yang roboh, setidaknya ibuk yang tinggal didalam merasa aman sampai mendapat bantuan dari tanggap darurat bencana Kota Jambi," ujarnya.

Baca juga: Wali Kota Jambi Syarif Fasha Akan Tambah Fasilitas Taman Bermain Ramah Anak

"Pengerjaan turap akan dilakukan sesegera mungkin, tim kita sekarang sedang melakukan perhitungan mudah-mudahan bisa segera kita kerjakan dengan dana yang secukupnya, khawatir nanti hujan lagi dan menimbulkan masalah baru lagi," tutup Yunius 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Baca Juga
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved