Berita Sarolangun

Antisipasi Potensi Ancaman Keamanan Negara, BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Sarolangun

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 Indonesia Sehat Indonesia Hebat dimulai dari 21 Juni 2022 sd 1 September 2022 mendatang. 

Penulis: Abdullah Usman | Editor: Rahimin
Tribunjambi/Abdullah Usman
Antisipasi Potensi Ancaman Keamanan Negara, BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Sarolangun 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Adanya tren kenaikan jumlah pasien yang terpapar Covid-19 secara nasional, Badan Intelijen Negara Daerah Jambi menggelar vaksin secara serentak untuk semua dosis kepada masyarakat Indonesia, Kamis (4/8/2022).

Walaupun jumlah kenaikan baru terpapar Covid-19 di Provinsi Jambi secara keseluruhan tidak signifikan, namun tetap melakukan vaksinasi secara massal oleh BIN Posda Kab Kota di seluruh wilayah Provinsi Jambi untuk masyarakat umum, pelajar, anak dan lansia. 

Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, SH melalui Koordinator Vaksinasi Covid-19 BIN Posda Sarolangun Toyib mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 Indonesia Sehat Indonesia Hebat dimulai dari 21 Juni 2022 sd 1 September 2022 mendatang. 

"Adapun target harian yang ditetapkan oleh Mabes adalah sebanyak 300 dosis vaksinI, " ujarnya. 

Pelaksanaan vaksinasi massal oleh BIN ini dibagi kedalam 4 (empat) termin yang dimulai dari 1 Juni 2022 sd 1 September 2022 atau sebanyak 73 hari.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini berasal dari alokasi dana Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) BIN TA 2022. 

"Kita optimis terhadap target harian tersebut, namun masih ditemukan beberapa kendala terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 saat ini," katanya. 

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa saat ini penularan Covid-19 sudah semakin mereda, namun belum benar-benar hilang.

Hal ini ikut menurunkan animo masyarakat Sarolangun yang belum melaksanakan vaksin sampai booster. 

Sebelumnya, BIN Sarolangun bersama dinas kesehatan setempat juga sudah menggelar vaksin, melalui puskesmas-puskesmas pada 14 sd 20 Januari 2022 telah berhasil melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan target tercapai 32 ribu dosis lebih anak usia 6 sd 11 tahun yang dilakukan sejak 14 sampai 20 Januari 2022. 

Sebelumnya juga Posda Kabupaten Sarolagun juga telah berkomitmen untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dosis I dan II pada November dan Desember 2021 yang lalu.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: HUT Kemerdekaan RI dan dan Hari jadi Tanjabbar, Dinkes Gelar Vaksinasi Booster dan Booster Lanjutan

Baca juga: Ratusan Warga Ikuti Vaksinasi 1, 2 dan Booster di Polsek Jelutung

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved