Berita Tanjabtim

Sejumlah Pasar di Tanjabtim akan Direnovasi Melalui APBD 2022

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) saat in melakukan upaya dalam hal perbaikan pasar melalui APBD Tanjabtim sendiri, meski tidak menyel

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/RIFANI HALIM
Sejumlah Pasar di Tanjabtim akan Direnovasi Melalui APBD 2022 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) saat in melakukan upaya dalam hal perbaikan pasar melalui APBD Tanjabtim sendiri, meski tidak menyeluruh.

Rehab yang dilakukan terkait sarana dan prasarana yang memprihatinkan yang tidak layak lagi.

"Kita akan tetap berupaya memperhatikan setiap pasar, dengan keterbatasan anggaran kita saat ini. Kita akan coba mendapatkan bantuan dari program TP kementerian," Kabid Pasar Disperindag Kabupaten Tanjabtim, Radiyansyah, Rabu (3/2022).

Dinas Perindaag berencana akan merehab Tiga pasar menggunakan dana APBD tahun 2022.

Hal itu dilakukan, karena kondisi pasar yang memang memprihatinkan dan butuh perbaikan.

Rehab pasar tersebut dilakukan di pasar Nipah Panjang dengan kerusakan lantai dan atap yang sudah dikerjakan setelah hari raya Idul Fitri kemarin. Kemudian pasar Blok D Geragai rehab lapak khusus pedagang ikan.

"Nanti juga akan direhab pasar Rantau Indah, Kecamatan Dendang untuk menata pedagang pakaian. Karena selama ini, lahan parkir dipakai pedagang untuk berdagang pakaian," ujarnya.

Dia menerangkan, rehab pasar tersebut dianggarkan dari APBD Tanjabtim sebesar Rp 569.540.000. Karena sejak tahun 2020 lalu, DAK dari Pusat sudah tidak ada lagi.

Untuk itu, di tahun 2023 mendatang ada keinginan dari Bupati Tanjabtim mengajukan dana Tugas Pembantuan (TP) untuk pembangunan sejumlah pasar.

"Terkait dengan proposal ya juga sudah dimasukan ke kementerian. Empat pasar yang kita ajukan, yakni Pasar Muara Sabak Timur, Muara Sabak Barat, Dendang dan Gudang penampungan pinang di KTM," terangnya.

Dia menambahkan, bantuan TP ini untuk pembangunan pasar semi modern. Dia berharap, mudah-mudahan proposal yang sudah diajukan Pemkab Tanjabtim menjadi salah satu yang diterima oleh Kementerian.

"Kita berharap dengan adanya rehab tahun ini, dan proposal yang diajukan ke pusat dapat membantu perbaikan sarana dan prasarana pasar yang ada di Tanjabtim," tutupnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Bank Jambi Sediakan Program Bantuan UMKM Rp 25 Miliar

Baca juga: Pemain Arsenal, Pablo Mari Berpeluang Kembali ke Liga Italia, Diincar Klub Promosi AC Monza

Baca juga: Kasus Brigadir J Belum Ada Tersangka, Pengamat Sebut Peluru Tak Bisa Berjalan Sendiri

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved