Melalui Satgas TMMD Ke 114 Kodim 0417/Kerinci Masyarakat Memahami Pencegahan dan Penanganan Stunting

Satgas TMMD ke-114 TA.2022 Kodim 0417/Kerinci, tidak hanya fokus menyelesaikan pengerjaan fisik semata, tetapi juga masalah kesehatan.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Satgas TMMD mengelar penyuluhan tentang Kesehatan, pencegahan dan penanganan stunting. Senin (1/7/2022) kemarin, di Aula kantor Camat Desa Sulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Satgas TMMD ke-114 TA.2022  Kodim 0417/Kerinci, tidak hanya fokus menyelesaikan pengerjaan fisik semata. Namun di sela kegiatan fisik, anggota Satgas TMMD juga menggelar kegiatan non fisik.

Di antaranya adalah penyuluhan tentang Kesehatan, pencegahan dan penanganan stunting. Senin (1/7/2022) kemarin, di  Aula kantor Camat Desa Sulak Deras Kecamatan Gunung Kerinci, Satgas TMMD mengelar penyuluhan kesehatan tentang stunting

Dr Dedi Kurniawan sebagai narasumber menjelaskan, masalah stunting adalah kondisi yang menunjukkan kekurangan gizi kronis yang terjadi selama periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan anak.

Dampak Stunting pada anak dapat mempengaruhinya dari ia kecil hingga dewasa. Dalam jangka pendek, stunting pada anak menyebabkan terganggunya perkembangan otak, metabolisme tubuh, dan pertumbuhan fisik.

Bahkan, dampak Stunting pada anak juga dapat menyebabkan kecerdasan di bawah rata-rata, sehingga prestasi belajar anak tidak bisa maksimal.

Kemudian, sistem imun tubuh anak menjadi tidak baik, sehingga mudah sakit, serta rentan menderita penyakit.

Baca juga: Masyarakat Gunung Kerinci Senang Ada Program TMMD Ke -114

“Dampak buruk stunting pada anak bisa terus menghantui hingga usia tua. Karena itu, kondisi ini sangat penting untuk dicegah. Salah satunya dengan penyuluhan kesehatan melalui kegiatan non fisik TMMD,” kata Dr dedi kurniawan

Dansatgas TMMD Ke-114 Letkol Inf Ikhsanudin  S.Sos., M.M mengucapkan terima kasihnya kepada warga yang mengikuti kegiatan ini. Ia mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk pencegahan dan penanganan stunting.

"Masyarakat harus paham serta mengerti akan pentingnya permasalahan gizi, Karena itu mari mulai dari sekarang kita bersama-sama memperhatikan gizi anak agar nantinya mereka tumbuh menjadi dewasa dengan sehat,” ujarnya.(*)

Baca juga: Sekda Alpian Hadiri Pembukaan TMMD Ke-144 Kodim 0417/Kerinci

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved