Hari Kedua, Baru 10 Parpol yang Daftar ke KPU

Hingga hari kedua Selasa (2/8), pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024, baru 10 Partai Politik yang telah mendaftar ke KPU Pusat.

Penulis: Samsul Bahri | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto (kiri). Jajaran Pengurus DPP PDI-P Dipimpin Sekjen Hasto Kristiyanto tiba di Gedung KPU, Jakarta, Senin (1/8/2022) (kanan). Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jadi Parpol Pertama yang Daftar Peserta Pemilu 2024, Pengurus DPP PDIP Tiba di Gedung KPU, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/01/jadi-parpol-pertama-yang-daftar-peserta-pemilu-2024-pengurus-dpp-pdip-tiba-di-gedung-kpu. Penulis: chaerul umam Editor: Hasanudin Aco 

TRIBUNJAMBI.COM,MUARA TEBO- Hingga hari kedua Selasa (2/8), pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024, baru 10 Partai Politik yang telah mendaftar ke KPU RI.

Hal tersebut langsung disampaikan Komisioner KPU Tebo, Renaldi saat dikonfirmasi Selasa (2/8/2022). Dirinya mengatakan bahwa hingga hari kedua hanya 10 Parpol yang telah mendatar. 

"Hingga saat ini, baru 10 parpol yang mendatar di KPU Pusat," ujar Renaldi.

Sebanyak 10 parpol yang telah mendaftar di KPU tersebut iala PDIP, PPP, PKS, PBB, Nasdem, Partai Reformasi, Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Rakyat Adil Makmur, Partai Persatuan Indonesia, dan Partai Gelombang Rakyat Indonesia.

Ditanya mengenai partai yang memiliki kursi besar di DPRD Tebo yang belum mendatar, Renaldi mengatakan, bahwa masih banyak partai yang belum mendaftar seperti Golkar, PAN, Gerindra, dan Partai lainnya.

"Namun waktu kan masih ada sampai tanggal 14 Agustus nanti," jelas Renaldi.

Baca juga: PDI-P Jadi Pendaftar Pertama Pemilu 2024, Hasto Pimpin Pengurus Datangi Gedung KPU

Terkait proses verifikasi parpol tersebut, Renaldi mengatakan bahwa KPU Kabupaten Tebo hanya bersifat menunggu instruksi dari KPU RI untuk melakukan verifikasi.

"Sifatnya kita hanya menunggu instruksi KPU pusat, jika nanti diminta verifikasi, maka akan kita lakukan verifikasi sesuai intruksi," jelas Renaldi.

Sementara itu, Sekjen DPD II Golkar Tebo yang juga merupakan Ketua DPRD Tebo, Mazlan, ketika dikonfirmasi terkait Partai Golkar yang belum juga mendaftarkan di KPU, Mazlan menegaskan bahwa partai berlabang pohon beringin tersebut akan melakukan pendaftaran pada tanggal 10 Agustus 2022 mendatang.

Baca juga: NasDem dan PPP Batanghari Rampungkan Entrian Data Pengurus di Sipol KPU RI untuk Pemilu 2024

"Untuk Golkar, kita jadwalkan pendaftarannya tanggal 10 besok, kita serempak dengan partai koalisi KIB (Koalisi Indonesia Bersatu) yaitu PAN dan PPP," pungkasnya.(Tribunjambi.com/Sopianto)

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved