Berita Batanghari

NasDem dan PPP Batanghari Rampungkan Entrian Data Pengurus di Sipol KPU RI untuk Pemilu 2024

Menghadapi Pemilu 2024, sejumlah Partai Politik di Kabupaten Batanghari telah menyelesaikan pengentrian data untuk proses tahapan pendaftaran partai.

Penulis: A Musawira | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Tribunjambi/Musawira
Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat memberikan sambutan dalam Rakorda dan Pelatinkan Pengurus DPD Partai Nasdem Batanghari di Taman Hutan Kota, Muara Bulian, Sabtu (28/1/2022). 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARABULIAN - Menghadapi Pemilu 2024, sejumlah Partai Politik di Kabupaten Batanghari telah menyelesaikan pengentrian data untuk proses tahapan pendaftaran partai.

Seperti halnya yang disampaikan Rahmat Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Batanghari bahwa pihaknya telah selesai melakukan pengentrian terhadap data kepengurusan untuk keperluan pendaftaran partai politik pada Pemilu 2024.

“Data itu sudah dikirim ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem. Nantinya DPP akan mengupload data ke Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) Komisi Pemilihan Umum (KPU). DPD Batanghari hanya mengisi jumlah keanggotaan sebesar per 1.000 dari jumlah penduduk di Batanghari,” katanya pada Minggu (31/7/2022).

Ia menyampaikan jumlah penduduk di daerah ini tercatat sekitar 300 ribu penduduk, artinya pihaknya hanya menginput se-peribunya atau sebanyak 300 anggota ditambah 30 persen untuk cadangan.

Menurutnya cadangan ini untuk menyiapkan jika ada yang data ganda dengan partai lain atau tidak memenuhi persyaratan menjadi anggota partai.

“Kami sudah siap, dan sudah dikirim ke DPP NasDem untuk disampaikan ke KPU RI,” ujarnya.

Adapun entrian data tersebut ucap Rahmat terkait kepengurusan tingkat kecamatan yang berisikan lokasi kantor, SK kepengurusan keterwakilan 30 persen dari perempuan.

Lanjutnya, untuk kegiatan tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) kecamatan kata dia, aktif melakukan konsolidasi masing-masing di DPRT Partai NasDem. Hampir setiap TPS akan ada kader Partai NasDem.

“Status kantor ditingkat kecamatan umumnya sewa pembiayaan dari DPD dengan tarif bervariasi ada yang Rp4 juta-Rp6 juta per tahun sesuai kondisi kantor,” ucapnya.

Senada yang disampaikan Saidina Umar Sekretaris DPC PPP Batanghari bahwa pihaknya telah selesai melakukan peninputan data melalui aplikasi SIKAPPP yang langsung terkoneksi ke DPP PPP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved