16 Kambing Warga Sungai Cemara Ditemukan Mati, Diduga Dimangsa Harimau

Warga Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Tanjung Jabung Timur, Jambi diresahkan oleh harimau yang memangsa ternak warga.

Penulis: Rifani Halim | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Belasan ternak warga di Tanjabtim mati di kandang diduga dimangsa harimau. 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Warga Sungai Cemara, Kecamatan Sadu, Tanjung Jabung Timur, Jambi diresahkan oleh harimau yang memangsa ternak warga, di area pemukiman warga menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat yang bermukim di sana.

Kapolsek Sadu Iptu Very Prasetyawan membenarkan terkair hal tersebut. Dimana, ada beberapa ekor kambing warga yang mati dan diduga sehabis diterkam harimau.

"Infonya memang ada kejadian ternak (kambing) warga yang mati di dalam kandang yang diduga akibat diterkam harimau," ujarnya, Selasa (2/8/2022).

Dirinya menjelaskan, kambing yang mati tersebut jumlahnya cukup banyak, yakni 16 ekor yang kesemuanya berada di dalam satu kandang. Pemilik kambing atas nama Baharudin yang bertempat tinggal di rt 06, Dusun Sejahtera, Desa Sungai Cemara, Kecamatan Sadu harus mengalami kerugian yang cukup besar.

Baca juga: Warga Lihat Harimau Berkeliaran di Ladang Perbatasan Pulau Pandan-Tanjung Batu Kerinci

"Kambing itu milik pak Rt setempat. Jarak dari rumah pemilik kambing ke area kandang itu sekitar 300 meter," jelasnya.

Kemungkinan, harimau liar itu masuk ke dalam kambing pada saat hari sudah mulai gelap, yakni antara malam atau subuh dini hari.

"Setiap sore biasanya pemilik kambing datang ke kandan untuk memberi makan. Terus pada hari Minggu (31/7) sekitar jam 10 pagi, pas pemilik kambing datang ke kandang, dia melihat kambing-kambingnya sudah mati dan di kerumuni lalat," sebut Iptu Very.

Baca juga: Harimau Surya Akan Dikembalikan ke Sumatera Utara, Terdeteksi Berada di Luar TNKS

Dia menambahkan, diduga harimau  tersebut menyelinap masuk ke dalam kandang dengan cara menerobos salah satu sisi bagian kandang tersebut, lalu dengan leluasa memangsa hewan peliharaan yang ada di dalam kandang itu.

"Setelah mendapatkan laporan terkait hal tersebut, tim terpadu bersama petugas BKSD kemudian mendatangi TKP untuk memastikan kejadian tersebut," tuturnya.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved