Berita Sungai Penuh

Puluhan Warga Sungai Ning Geruduk Kantor DPRD Sungai Penuh

Puluhan warga Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, kota Sungaipenuh, mendatangi kantor DPRD Sungai Penuh, Senin (01/08/2022)

Penulis: Herupitra | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Puluhan Warga Sungai Ning Geruduk Kantor DPRD Sungai Penuh 

TRIBUNJAMBI.COM, SUNGAIPENUH - Puluhan warga Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, kota Sungaipenuh, mendatangi kantor DPRD Sungai Penuh, Senin (01/08/2022)

Kedatangan warga ke kantor DPRD untuk mengadu kepada anggota dewan agar menyelesaikan persoalan sampah yang ada di Sungai Ning. Warga minta agar pembuangan sampah di Sungai Ning dihentikan.

Deki Koordinator Lapangan, mengatakan kedatangan mereka ke DPRD ini meminta Dewan menyampaikan kepada pemerintah kota Sungai Penuh untuk tidak lagi membuang sampah di Sungai Ning karena Sampah telah mencemari Sumber air masyarakat.

"Kami beri waktu kepada pemerintah kota Sungai Penuh untuk menutup TPA yang berada di Renah Padang Tinggi desa Sungai Ning, selama tiga hari kedepan," tegasnya.

Deki mengatakan, masyarakat Sungai Ning meminta agar Pemkot membuat surat penyataan siap menutup lokasi pembuangan sampah tersebut dan membuat surat bahwa Pemkot tidak akan menjadi Sungai Ning sebagai lokasi pembuangan sampah skala kawasan.

"Kami siapkan kesempatan kepada Pemkot Sungaipenuh hingga Desember dengan catatan Pemkot siap buat pernyataan diatas kertas tidak akan jadikan Sungai Ning sebagai tempat pembuangan sampah," pintanya.

Para pendemo tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sungai Penuh, Fajran bersama wakil ketua di halaman kantor DPRD Sungaipenuh.

Ketua Kota Sungai Penuh, Fajran, mengatakan bahwa dalam waktu tiga hari kedepan ini Dewan akan membahas persoalan sampah bersama Pemkot Sungaipenuh untuk mencari jalan terbaik agar masyarakat tidak dirugikan dan sampah bisa teratasi.

"Kami dewan akan turun kelapangan mengecek lokasi dan turun ke masyarakat, dan kami juga akan panggil Pemkot Sungaipenuh," terangnya.

Setelah mendengar jawaban dari Ketua DPRD Sungaipenuh, akan memanggil Pemkot Sungaipenuh, sejumlah warga yang Geruduk kantor DPRD beransur membubarkan diri dengan tertib.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Matias Vecino Tiba di Roma, Tes Medis jelang Kepindahan ke Lazio dari Inter Milan

Baca juga: 13 Pejabat Eselon II Pemkab Batanghari Dievaluasi, Bupati Sebut Kadis Kinerja Jelek akan Diganti

Baca juga: Tersangka Pembunuhan Siswa SMK Al Fattah Pelawan Sarolangun Terancam Hukuman Mati

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved