Breaking News:

WNA Uruguay yang Naik Gunung Kerinci Tanpa Melapor Akhirnya Ditemukan

Maria WNA asal Uruguay yang naik Gunung Kerinci tanpa melapor pada Jumat (29/7) kemarin telah telah turun dari gunung, Minggu (31/7) sore.

Penulis: Herupitra | Editor: Teguh Suprayitno
istimewa
Maria WNA asal Uruguay (kiri) diketahui naik Gunung Kerinci tanpa melapor pada Jumat (29/7) kemarin. 

 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Maria WNA asal Uruguay yang naik Gunung Kerinci tanpa melapor pada Jumat (29/7) kemarin telah telah turun dari gunung dengan selamat, Minggu (31/7) sore.

Saat ini wanita yang datang ke Kerinci melalui jalur Padang (Sumbar) sedang dimintai keterangannya oleh petugas jaga pendakian Gunung Kerinci

"WNA yang lakukan pendakian tanpa melapor telah turun. Saat ini sedang di R10," ujar Kepala BBTNKS, Nurhamidi, Minggu sore. 

Ia mengatakan, saat ini WNA tersebut sedang dimintai keterangannya oleh petugas kaga Gunung Kerinci di R10. 

"Sedang diproses di R10," sebutnya. 

Diberitakan sebelumnya, bahwa pada Jumat (29/7) seorang wisatawan asal Uruguay melakukan pendakian Gunung Kerinci tanpa melapor di pos pendakian. Dan hingga Sabtu (31/7) siang keberadaan WNA wanita bernama Maria itu belum diketahui.

Baca juga: Naik Gunung Kerinci Tanpa Melapor Pos Pendakian, Keberadaan WNA Asal Uruguay Belum Diketahui

Rangga seorang guide Gunung Kerinci dikonfirmasi membenarkan hal itu. Ia mengatakan, WNA tersebut ditenggarai melakukan pendakian sekira pukul 5.00 pagi. Saat melakukan pendakian ia juga diduga tanpa peralatan yang cukup. 

"Ada beberapa pendaki yang bertemu dijalur antara shelter 1 ke shelter 2, melihat dia hanya tidur di bawah akar dan pepohonan yang membentuk terowongan. Berarti melakukan pendakian Gunung Kerinci tanpa membawa tenda," ungkap Rangga. 

Ia menyebutkan, pada Sabtu (30/7) siang sekira pukul 12.00 Wib, WNA tersebut masih di Gunung Kerinci. Karena ada beberapa pendaki yang bertemu Maria di Shelter 3 sedang mencari sumber air untuk mengisi persediaan air ke puncak. 

"Namun hingga malam hari 30 Juli 2022 Maria belum terlihat turun dari Gunung Kerinci. Cuaca di Gunung Kerinci saat itu hujan lebat dari pukul 14.00 WIB hingga malam hari," jelasnya.

Baca juga: Atlet Paralayang Bali Terbang dari Gunung Kerinci, Satya: Ini yang Paling Indah

Hingga siang ini, Minggu (31/7/2022) pihaknya masih menunggu perkembangan kabar di lapangan. Karena juga belum diketahui keberadaannya.(*) 

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved