Pemilu 2024

Petinggi PDIP Jalan Kaki, PSI Daftar Rabu PON. Nasdem Tanpa Surya Paloh

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memulai pelaksanaan pendaftaran partai politik pada Senin(1/8) bertempat di kantor KPU, Jalan

Editor: Fifi Suryani
Petinggi PDIP Jalan Kaki, PSI Daftar Rabu PON. Nasdem Tanpa Surya Paloh
net
KPU

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan memulai pelaksanaan pendaftaran partai politik pada Senin(1/8) bertempat di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Nomor 29, Jakarta Pusat. Waktu pendaftaran partai politik akan berlangsung selama 14 hari dan setiap harinya akan dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Khusus pada hari terakhir, pendaftaran akan ditutup pada pukul 24.00 WIB.

Partai politik yang akan melakukan pendaftaran harus terlebih dahulu menginformasikan kepada tim Sekretariat Jenderal KPU minimal 1 hari sebelumnya melalui masing-masing Liason Officer (LO) partai politik.

Terkait hal tersebut, DPP PDI Perjuangan akan mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilu 2024 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin pagi. "Besok pagi pada tanggal 1 Agustus 2022, Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan akan mendaftarkan yang pertama ke KPU dalam verifikasi partai politik ini. Mengapa mendaftar yang pertama karena karena KPU buka jam 08.00 WIB, jam 08.00 WIB tepat yang pertama," ujar Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, Minggu(31/7).

"Besok akan berjalan kaki sebagai bagian dari green ekonomi dan kesehatan jiwa dan raga sebagaimana yang dikumandangkan dalam Sicita dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro ke kantor KPU," imbuh Hasto.

Lebih lanjut Hasto menjelaskan akan ada spirit olah raga dan budaya dalam jalan kaki rombongan DPP PDIP menuju Kantor KPU. "Tentu saja dengan identitas kebudayaan nusantara yang menjadi bagian dari Trisakti Bung Karno yang terus dibumikan PDI Perjuangan," ujarnya.

Dia pun menegaskan, pendaftaran ke KPU tersebut bukan hanya dianggap sebagai bagian rangkaian tahapan Pemilu 2024 semata, tapi mendorong peningkatan kualitas terhadap Pemilu. Karena itu, lanjut dia, PDIP juga akan menampilkan semangat 17 Agustus yang melambangkan semangat nasionalisme.

"Maka PDIP akan menyampaikan pesan Pemilu itu untuk membangun peradaban Indonesia Raya," ujar Hasto.

"Kita tampilkan juga semangat 17 Agustus tersebut. Sehingga besok kita datang ke sana dengan satu semangat nasionalisme,” pungkas Hasto.

Serupa PDIP, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga akan menyambangi kantor KPU Senin pagi. Politisi PKS Mardani Ali Sera mengatakan, dalam pendaftaran tersebut Presiden PKS Akhmad Syaikhu akan menjadi sosok yang hadir langsung ke KPU.

Kehadiran Akhmad Syaikhu juga akan didampingi oleh Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi. "Rencananya Presiden (Akhmad Syaikhu) dan Sekjen (Aboe Bakar)," kata Mardani.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved