Manchester City

Alvarez Tawarkan Solusi Berbeda Ke Pep Guardiola Setelah Gol Debutnya di Manchester City

Setelah mencetak gol di Community Shield, Julian Alvarez yakin akan menjadi aset penting bagi Manchester City.

Penulis: Zulkipli | Editor: Zulkipli
Instagram/ @mancity
Julian Alvarez diperkenalkan sebagai pemain Manchester City. Dia berhasil cetak gol debutntya ke gawang Liverpool 

TRIBUNJAMBI.COM - Penyerang muda Manchester City, Julian Alvarez berharap dapat menawarkan "solusi berbeda" kepada tim asuhan Pep Guardiola musim ini, setelah menandai debut kompetitifnya dengan sebuah gol.

Julian Alvarez mencetak gol penyeimbang babak kedua untuk Manchester City di Community Shield melawan Liverpool di King Power Stadium.

Gol Alvarez membuatnya menarik perhatian dalam apa yang sebaliknya merupakan tampilan menyerang yang mengecewakan dari Manchester City.

Pemain berusia 22 tahun itu hanya memiliki dua sentuhan di dalam kotak selama 32 menit bermain dari bangku cadangan, tetapi menjadi pemain pengganti di sisi kanan setelah menggantikan Riyad Mahrez.

Gol Alvarez membuatnya menjadi pemain Argentina ketiga yang mencetak gol di Community Shield, setelah mantan bintang Manchester City Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Julian Alvarez pemain muda Manchester city
Julian Alvarez pemain muda Manchester city (IG @juliaanalvarez)

Ditandatangani dengan nilai transfer £14 juta yang dilaporkan dari River Plate pada bulan Januari, kemudian dipinjamkan kembali ke raksasa Amerika Selatan hingga akhir musim lalu.

Alvarez kemungkinan akan menjadi anggota pendukung pemain City di tahun depan karena persaingan dari Mahrez, Jack Grealish , Phil Foden dan Erling Haaland, meskipun yang terakhir mengalami haluan domestik untuk dilupakan di Leicester.

Baca juga: Jelang Laga Liverpool vs Manchester City, Jurgen Klopp Bandingkan Darwin Nunez Dan Erling Haaland 

Perubahan aturan Liga Premier sekarang berarti bahwa manajer dapat menggunakan lima pemain pengganti dari bangku cadangan, yang akan membuat Alvarez mendapatkan lebih banyak peluang

Alvares telah bersumpah untuk menggunakan keserbagunaannya untuk menawarkan opsi alternatif bagi Guardiola.

 “Jelas, saya sangat senang karena mencetak gol pertama saya bersama City, tapi itu tetap dikesampingkan karena itu bukan hasil yang kami inginkan untuk memulai musim dengan memenangkan trofi,” katanya kepada City TV dilansir dari FotMob.

 “Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam latihan, saya telah menunjukkan bahwa saya dapat memainkan posisi yang berbeda di klub saya dan dengan tim nasional.

 "Saya dapat menawarkan alternatif kepada tim dengan keserbagunaan ini, saya dapat menawarkan solusi yang berbeda dan saya ingin memberikan yang terbaik untuk membantu tim." jelasnya.

Baca juga: Bintang Manchester City Erling Haaland Fit, Siap "Obok-obok" Gawang Liverpool Malam Ini

Perhatian City sekarang tertuju pada awal pertahanan gelar Liga Premier mereka, yang dimulai tandang ke West Ham pada 7 Agustus, dan Alvarez yakin itu akan menjadi kampanye sukses lainnya meskipun kekalahan hari Sabtu dari rival mereka.

 "Sulit, jelas kami tidak ingin memulai dengan cara ini. Kami tidak suka kalah. Kami harus terus bekerja," tambahnya.

 “Ini akan menjadi musim yang baik untuk memperjuangkan semua trofi dan kami harus terus bekerja dengan cara ini.

 “Liverpool telah menunjukkan dalam beberapa tahun terakhir betapa bagusnya mereka. Mereka adalah tim hebat dengan pemain hebat. Begitu juga City.

 “Itu adalah ujian yang bagus untuk memulai musim, kami bermain bagus dan bermain di level yang bagus, tetapi kami harus terus bekerja untuk mendapatkan hasil.” pungkasnya.

Baca juga: Pep Guardiola Terkesan Dengan Skuad Baru Manchester City Tetapi Akui Telah Kehilangan Pemain Penting

Baca juga: Komentar Erling Haaland Usai Cetak Gol Pertamanya di Manchester City, "Guardiola Agak Gila"

Simak Berita Terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved