Brigadir Yosua Tewas Ditembak

Rangkuman Peristiwa Penting Kasus Brigadir J Meninggal di Rumah Ferdy Sambo

Siapa pembunuh Brigadir J dan mengapa anggota Polri bernama lengkap Nofriansyah Yosua Hutabarat ditembak, hingga kini belum terungkap secara lengkap.

Penulis: Suang Sitanggang | Editor: Suang Sitanggang
Tribunjambi.com/Aryo Tondang
Kesedihan di wajah ibunda Brigadir Yosua usai menangis histeris di dekat makam anaknya, menjelang tim akan membongkar makam tersebut untuk kepentingan autopsi ulang 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Siapa pembunuh Brigadir J dan mengapa anggota Polri bernama lengkap Nofriansyah Yosua Hutabarat itu ditembak, hingga kini belum terungkap secara terang-benderang.

Misteri kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat itu kini masih dalam penyelidikan tim khusus yang dibentuk Kapolri.

Tim yang terdiri dari Polri, Komnas HAM, dan Kompolnas masih bekerja, dan belum membuka hasil penyidikannya ke publik.

Berikut Tribunjambi.com rangkum peristiwa penting seputar meninggalnya Brigadir Yosua Hutabarat:

Jumat, 8 Juli 2022:

Brigadir Yosua Hutabarat meninggal dunia

Sabtu, 9 Juli 2022:

Jenazah Brigadir Yosua diterbangkan dari Jakarta ke Jambi, selanjutnya dibawa ke Sungai Bahar

Senin 11 Juli 2022:

Pada pukul 11.38 muncul pemberitaan tentang kematian Yosua di Tribunjambi.com yang mengangkat keterangan dari keluarga, lalu viral, dan mulai diangkat media nasional.

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri menyampaikan pernyataan pertama soal penyebab kematian Brigadir Yosua pukul 14.38, yang menyebut Brigadir J baku tembak dengan Bharada E.

Pada pukul 14.45 Jenazah Brigadir Yosua dimasukkan ke liang lahat, di Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Karopenmas kembali menggelar jumpa pers pukul 19.50, dengan menyebut motif baku tembak akibat adanya pelecehahan dan juga penodongan dari Brigadir J kepada istri Kadiv Propam.

Sekitar pukul 20.00, Karo Paminal Propam Polri dan rombongan datang ke rumah Samuel Hutabarat, ayah Brigadir Yosua, memberi penjelasan kronologi meninggalnya Yosua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved