Berita Tanjabtim

Selama Tiga Tahun Lapas Narkotika Muara Sabak Pindahkan 5 Napi High Risk ke Nusakambangan

Lima narapidana kasus narkoba dipindahkan dari Lapas Narkotika Klas IIB Muara Sabak ke lapas Nusakambangan. Pemindahan kelimanya ini telah berlangsung

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
TRIBUNJAMBI.COM/RIFANI HALIM
Lapas Narkotika Muara Sabak 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Lima narapidana kasus narkoba dipindahkan dari Lapas Narkotika Klas IIB Muara Sabak ke lapas Nusakambangan. Pemindahan kelimanya ini telah berlangsung selama kurun waktu tiga tahun terakhir.

Dalam mencegah peredaran narkoba serta mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas Narkotika Klas IIB Muara Sabak telah melaksanakan pemindahan terhadap lima orang narapidana ke Nusakambangan dengan pengamanan super maksimum.

Pemindahan ini dilakukan karena kelimanya merupakan narapidana tingkat risiko tinggi atau high risk, kelima narapidana tersebut dijatuhi hukuman seumur hidup KURungan penjara.

Kalapas narkotika kelas IIB Muara Sabak, Syahroni Ali mengatakan, bahwa pemindahan yang selama ini sudah dilakukan merupakan pemindahan narapidana kategori bandar dan pengendali narkoba.

Lanjutnya, pemindahan kelima narapidana ini telah dilakukan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

"Pada bulan September 2021 lalu, merupakan pengiriman terakhir seorang narapidana residivis yang telah berulang kali keluar masuk lapas.

Selain memindahkan narapidana bandar narkoba resiko tinggi, Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak juga rutin melaksanakan Razia kamar hunian.

Jika terdapat petugas yang terbukti terlibat dengan barang haram tersebut akan diganjar hukuman sesuai dengan tindakannya. Baik sanksi secara kedinasan, peraturan tindakan disiplin, maupun sanksi pidana.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Bharada E yang Disebut Penembak Brigadir Yosua Tak Penuhi Panggilan Komnas HAM

Baca juga: Edi Purwanto Targetkan Jambi Jadi Provinsi Paling Banyak Selesaikan Kasus Konflik Lahan

Baca juga: Lapor ke Polisi Korban Hilang, Keluarga Bocah Tewas di Septic Tank Sempat Diancam Lewat WA

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved