Harga Sawit Jambi

Harga Sawit di Tanjabtim Besok akan Turun Rp 600-700 Per Kilogram

Harga sawit di tingkat petani di Kabupaten Tanjung Jabung, Jambi dikabarkan untuk esok hari akan turun 100 rupiah, dari 700-800 menjadi 600-700 perkil

Penulis: Rifani Halim | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
ist
Harga TBS Kelapa Sawit di Batanghari Naik Rp 300, Tengkulak Akui Harga Masih Belum Stabil 

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK- Harga sawit di tingkat petani di Kabupaten Tanjung Jabung, Jambi dikabarkan untuk esok hari akan turun 100 rupiah, dari 700-800 menjadi 600-700 perkilogram.

Iksan seorang pengepul kelapa sawit di Lambur, Muara Sabak Timur, Tanjabtim berkata, informasi turunnya harga sawit di kabupaten Tanjung Jabung Timur di ketahui pada sore hari ini.

"Saya baru dapat info sore ini harga buah sawit turun 100 rupiah, jadi kisaran harga besok pagi 600-700 rupiah perkilogram," ujarnya.

Perubahan harga y Tandan Buah Kelapa sawit yang turun itu baru diketahui olehnya pada sore hari ini, sekira pada pukul 17:00 WIB.

Sementara itu, dia menambahkan, menurut para petani harga yang pas untuk sawit saat ini tidak kurang dari Rp 1.000 perkilogram, karena banyak petani yang mengambil pinjaman uang ke bank dan kredit angsuran yang cukup besar.

"Kalau harga naik hingga 3 ribu rupiah, sawit masyarakat di panen oleh anak buah, kalau harga saat ini petani panen sendiri. Karena waktu harga 3 ribu rupiah itu masih sisa banyak, sekarang angsuran besar panen sendiri. Sampai anak, istri, menantu perempuan ikut di rusuh melansir sawit dan panen," tuturnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Masih Dualisme, Dewan Pertanyakan Dana Hibah KNPI Sungai Penuh yang Telah Dicairkan

Baca juga: Penemuan Mayat Bocah Hilang di Alam Barajo, Datuk Korban Sebut Septic Tank Tidak Pernah Terbuka

Baca juga: Demam Citayam Fashion Week, Bagaimana di Jambi

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved