Pemkab Tanjabbar Sampaikan Jumlah Honorer ke Menpan-RB, Segini Jumlahnya

Agus Sanusi Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar mengatakan, tengah honorer di Tanjung Jabung Barat sekitar 5.845 orang.

Penulis: Ade Setyawati | Editor: Teguh Suprayitno
Tribunjambi/Ade
Sekretaris Daerah Tanjabbar, Agus Sanusi. 

TRIBUNJAMBI.COM, KUALATUNGKAL - Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) sudah melakukan pendataan jumlah tenaga honorer. Untuk total keseluruhan tenaga honorer berjumlah 5.845 orang.

Agus Sanusi Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar mengatakan, tengah honorer di Tanjung Jabung Barat sekitar 5.845 orang. Data jumlah yang di kumpulkan ini juga telah di sampaikan ke Menpan-RB.

Data ini juga disampaikan ke Asisten Deputi Menko Polhukam dan akan dibicarakan di tingkat nasional.

"Sudah kita sampaikan juga pada Asisten Deputi Menko Polhukam Pak Saipul, terkait permasalahan dalam tata kelola pemerintahan terutama terkait tenaga honorer dan akan dibicarakan di tingkat Nasional, termasuk juga solusi dari kita sudah disampaikan," jelasnya.

Sehubungan dengan aturan Menpan-RB ini, Asisten Deputi Menko Polhukam yang membawahi menegaskan, jika aturan tersebut bukan hal baru. Tetapi baru diingatkan lagi saat ini.

"Asisten Deputi Menko Polhukam menyebutkan, sejak lima tahun lalu Undang - Undangnya sudah ada, PP nya juga sudah. Hebohnya baru sekarang marena baru diingatkan lagi," tambahnya.

Dalam kesempatan ini sekda juga menyampaikan harapannya, agar tenaga honorer bisa di angkat semua dengan tetap mengikuti aturan dan prosedur yang barlaku.

"Harapan kita semua honorer bisa diangkat jadi tenaga kontrak, gajinya disamakan tetapi jangan dihapus. Untuk aturan dan prosedur kita ikuti yang berlaku," tutupnya.

Baca juga: E-Sport Tanjabbar Siap Tampil di Putaran Final Gubernur Cup Jambi

Baca juga: HUT ke -57, Pemkab Tanjabbar Gelar Lomba Foto Bertema Tanjab Barat Dalam Frame

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved