Berita Sarolangun

Kondisi Air Sungai Batang Tembesi Semakin Keruh, PDAM Sarolangun Kesulitan Lakukan Pengolahan

Tingkat kekeruhan air sungai batang tembesi cukup tinggi, PDAM Tirta Sarolangun Batuah lakukan beberapa hal agar hasil air dapat jernih. Selasa (19/7/

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Kondisi Air Sungai Batang Tembesi Semakin Keruh, PDAM Sarolangun Kesulitan Lakukan Pengolahan 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tingkat kekeruhan air sungai batang tembesi cukup tinggi, PDAM Tirta Sarolangun Batuah lakukan beberapa hal agar hasil air dapat jernih. Selasa (19/7/2022)

Dikatakan Dirut PDAM Tirta Sarolangun Batuah Sargawi, menuturkan, secara regulasi dan prosesnya itu sudah baku sesuai ketentuan dari Kementerian PU.

"Baik itu dari proses awal, mulai dari masuknya air baku tadi kedalam pinot selanjutnya ke bak khusus selanjutnya proses sedimentasi hingga proses penyaringan, dan pemindahan ke bak sebelum akhirnya didistribusikan ke pelanggan, " ujarnya.

Namun, lanjutnya dalam beberapa proses tersebut memang ada beberapa bagian yang harus ekstra melebihi kapasitas alat yang ada.

Mengingat bahan baku PDAM ini, yaitu air sungai alami sungai batang tembesi yang kondisinya memiliki kadar kekeruhan yang cukup tinggi.

"Kalau untuk pengolahan sudah standar, namun untuk pengolahan air baku dengan kondisi yang cukup parah ini, kita sedikit kesulitan, " bebernya.

Namun dengan peralatan yang ada, pihaknya tetap mengoptimalkan penyaluran air bersih itu tetap sesuai standar kelayakan hingga sampai ke rumah rumah konsumen.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: Ini Salah Satu Tujuan Komisi lV DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kementerian Kesehatan

Baca juga: Supriyanto Pimpin Kunker Komisi lV DPRD Provinsi Jambi di Kementerian Kesehatan RI

Baca juga: Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Kunker ke Kementerian Kesehatan RI

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved