Bentrok di Kerinci

Bentrok Warga Antar Desa di Kerinci Dipicu Gara-gara Hal Ini

Bentrok antar desa di Kerinci ini melibatkan Desa Penawar, Kecamatan Setinjau Laut dengan Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok

Penulis: Herupitra | Editor: Rahimin
ist
Ilustrasi bentrokan -Bentrok Warga Antar Desa di Kerinci Dipicu Gara-gara Hal Ini 

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI - Terjadi lagi bentrok antardesa di Kabupaten Kerinci,Minggu (17/07/2022), sekitar pukul 17.30 WIB.

Informasinya, bentrok antar desa di Kerinci ini melibatkan Desa Penawar, Kecamatan Setinjau Laut dengan Desa Pondok Beringin, Kecamatan Tanah Cogok.

Kapolres Kerinci melalui Kasat Reskrim Iptu Edi Mardi mengatakan, bentrok antar warga di Kerinci tersebut dipicu kesalahpahaman.

Berawal dari adanya pemudi Desa Penawar yang kesurupan dan ikut tarian asik saat Kenduri Sudah Tuai di Desa Pondok Beringin

Lantaran sudah banyak yang masuk tari asik, pemudi yang kesurupan tersebut dipapah oleh warga setempat agar suasana acara tidak kacau. 

Namun, ada yang melaporkan ke warga di Penawar, bahwa pemudi yang kesurupan tersebut sudah dikeroyok. 

"Ada warga penawar yang pulang mengatakan ke warga Desa Penawar bahwa pemudi yang kesurupan itu dikeroyok. Jadi, spontan warga Desa Penawar datang ke lokasi acara di Desa Pondok Beringin. Ini awal terjadi kesalahpahaman," terang katanya. 

Kasat mengatakan, atas kejadian sempat terjadinya bentrok tersebut, aparat kepolisian dan TNI langsung bergerak ke lokasi. Sehingga bentrok besar bisa dihindari. 

"Tidak ada korban jiwa atau yang luka. Memang sempat bentrok saling adang. Tapi akhirnya setelah polisi datang massa bisa dikendalikan. Motor warga penawar sudah diamankan ke polres," ujarnya.

Iptu Edi Mardi mengatakan, sampai malam pukul 19.30 WIB situasi di Desa Pondok Beringin  situasi sudah kondusif.

Namun, aparat masih di lokasi kejadian menjaga agar tetap aman terkendali. 

"Saat ini saya pastikan sudah kondusif, warga penawar sudah membubarkan diri. Tapi pertemuan lanjutan akan dilakukan besok lagi di kantor camat," katanya, Minggu (17/7/2022) malam.

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Baca juga: Polisi Dalami Bentrok Dua Kelompok Pelajar di Kota Jambi

Baca juga: Tengah Malam Arena Judi Sabung Ayam di Kerinci Digerebek Polisi, Satu Orang Ditangkap

Baca juga: Update Bentrokan di Kerinci, Massa Mulai Membubarkan Diri

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved