Berita Sarolangun

75 Persen Kolam Pembibitan Ikan di Sarolangun Dalam Kondisi Rusak

Menjadi lumbung pendapatan daerah di Dinas Peternakan dan perikanan, kondisi kolam balai pembenihan ikan di Kecamatan Singkut banyak jebol.

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Sekretaris Dinas Peternakan dan Perikanan Sarolangun, Asnawi 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Menjadi lumbung pendapatan daerah di Dinas Peternakan dan perikanan, kondisi kolam balai pembenihan ikan di Kecamatan Singkut banyak jebol.

Selain peternakan, dari sektor Perikanan juga menjadi sektor terpenting dalam penyumbang PAD bagi Dinas Peternakan dan perikanan sarolangun.

Namun, saat ini dari sektor perikanan PAD yang diserap terbilang rendah, faktor utamanya karena fasilitas ataupun kondisi kolam pembibitan banyak yang jebol.

"Mulanya jebol itu terjadi pada tahun 2017 lalu, dan kita sudah upayakan untuk dianggarkan pada tahun berikutnya dan juga sudah direalisasikan, " ujar Sekdis Peternakan dan Perikanan Asnawi Minggu (17/7/2022).

"Namun tidak semua kolam kolam yang jebol itu diperbaiki semua kala itu, dan itu yang masih menjadi persoalan hingga sekarang," sambungnya.

Dari belasan kolam yang dimiliki pihaknya, lebih kurang 75 persen diantaranya mengalami kerusakan. Dan yang diperbaiki kemarin hanya 4 atau 5 kolam saja.

"Harapannya ke depan perekonomian bisa membaik, dan kasus Covid benar benar sudah hilang. Sehingga kita bisa mengajukan anggaran untuk perbaikan lagi," pungkasnya.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Polisi Asal Jambi Tewas Ditembak di Jakarta, Kondisinya Tragis

Baca juga: BREAKING NEWS Warga Lingkar Selatan Kota Jambi Temukan Mayat Pria di Truk Batu Bara

Baca juga: Biodata Tunggal Putri India Pusarla V Sindhu Juara Singapore Open 2022

Baca juga: Sinopsis Hellboy, Pertempuran dengan Blood Queen yang Menuju Akhir Dunia

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved