Healty and Beauty

Bukan Hanya Bayi Tabung, Kehamilan Bisa Melalui Inseminasi

dr Dian, Direktur RS Islam Arafah mengatakan bahwa selama ini orang mengetahui bahwa susahnya memiliki anak hanya dapat dilakukan melalui program bayi

TRIBUNJAMBI.COM/RARA
dr Dian, Direktur RS Islam Arafah 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - dr Dian, Direktur RS Islam Arafah mengatakan bahwa selama ini orang mengetahui bahwa susahnya memiliki anak hanya dapat dilakukan melalui program bayi tabung.

Padahal, ada yang namanya inseminasi yang dapat membantu proses pembuahan pada calon ibu.

Ada tahap screening yang harus dilakukan pasangan, bukan hanya untuk perempuan (calon ibu) tetapi pasangan laki-laki (calon ayah) juga harus screening.

"Gunanya untuk mengetahui bagaimana terapi seharusnya untuk calon ayah itu Bagaimana kualitas spermanya. Proses (inseminasi) nya pun berbeda dari pada program bayi tabung," ucap dr Dian.

Program bayi tabung proses kehamilannya diawali dari luar rahim calon ibu terlebih dahulu.

Namun ketika mendengar yang namanya inseminasi, Tribuners sebagai pasien akan mendapati calon ibu tetap mengawali kehamilannya dalam rahim sendiri.

Proses tersebut dapat dibantu oleh dokter yang berkompeten untuk menanganinya.

"Inseminasi prosesnya sperma pasangan yang akan jadi calon ayah dimasukan ke pada sang ibu, lalu sang ibu hamil," ucap dia.

Proses setiap orang akan berbeda-beda pada kasus perkasus, jadi kecepatannya kehamilannya pun berbeda.

Jika calon ibu sudah dua kali diulang lakukan proses inseminasi tidak berhasil, maka calon ibu dapat melaksanakan program bayi tabung.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved