Berita Kota Jambi

DPRD Kota Jambi Berharap PPDB 2022 Berjalan Lancar

Anggota DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena berharap pelaksanaan PPDB 2022 berjalan dengan lancar dan tidak menyulitkan masyarakat.

Penulis: Fitri Amalia | Editor: Rian Aidilfi Afriandi
Rara khushshoh/tribunjambi
Maria Magdalena, Anggota Komisi 4 DPRD Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM - Anggota DPRD Kota Jambi, Maria Magdalena berharap pelaksanaan PPDB 2022 berjalan dengan lancar dan tidak menyulitkan masyarakat.

"Kami juga menginginkan bahwa sistem zonasi benar-benar, orang-orang yang berasa di wilayah itu untuk diutamakan", katanya, Senin (27/6/2022).

Maria juga tidak ingin adanya praktek Pungutan Liar (Pungli) selama berlangsungnya PPDB 2022 di Kota Jambi. Dia mengatakan dewan akan melakukan pengawasan guna mencegah terjadinya pungli.

"Kita tidak ingin ada yang namanya pungli diluar dari ketetapan, dan kita selalu dewan akan melakukan pengawasan untuk ini", tegasnya.

seperti yang diberitakan sebelumnya, Hari ini penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Jambi telah dibuka.

Ada empat jalur pendaftar yang tersedia utuk tingkat SMP yakni jalur Zonasi, Afirmasi, Prestasi dan Perpindahan tugas orangtua.

Ketentuan PPDB untuk jenjang SMP mendaftar secara daring atau online. Calon peserta didik dapat mengakses halaman website ppdb.jambikota.go.id sejak pukul 08.00 hingga pukul 14.00.

Bagi orangtua calon peserta didik yang merasa kesulitan dan menemui kendala saat mendaftar secara online, dapat langsung melapor ke Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Simak berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Tonton Video Pelaku Pernikahan Sesama Jenis di Jambi Gaet Korbannya Via Aplikasi Ini

Baca juga: Masih Berkeliaran Hingga Mengaum di Sungai Penuh, Warga Khawatir Harimau Masuk Kampung

Baca juga: Aldi Taher Singgung Saipul Jamil Soal Masalah Angga Wijaya dan Dewi Perssik: Jangan Soudzon!

Baca juga: Hasil Babak Pertama Tampines Rovers FC vs PSM Makassar di AFC Cup 2022, 1 Gol dan 1 Kartu Merah

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved