Berita Merangin

Sebanyak 197 Orang CJH Asal Merangin Dilepas Bupati, Mashuri Ingatkan Ini Selama di Mekkah

Sebanyak 197 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Merangin dilepas Bupati Merangin, Mashuri menuju Tanah Suci, Mekkah.

ist
Sebanyak 197 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Merangin dilepas Bupati Merangin, Mashuri menuju Tanah Suci, Mekkah. 

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Sebanyak 197 Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Merangin dilepas Bupati Merangin, Mashuri menuju Tanah Suci, Mekkah.

Pelepasan dan syukuran kepada 197 CJH itu berlangsung di Auditorium rumah dinas bupati Merangin, Kamis (23/6/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan kepada para CJH Merangin untuk selalu disiplin menjaga protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19 dan tidak membawa bekal makanan dari Merangin yang belebihan.

Bupati juga minta para CJH untuk tidak membawa keluarga yang mengantar sampai ke Asrama Haji Jambi.

Alasannya, disamping padatnya arus lalulintas karena angkutan batu bara, lokasi Asrama Haji Jambi juga sudah disterilkan.

"Keluarga pengantar CJH cukup sampai acara pelepasan di Masjid Baitul Makmur Merangin saja, karena di Asrama Haji Jambi semua sudah disterilkan. CJH tidak akan bertemu dengan keluarga yang mengantar, karena tempatnya sudah steril," ujar Bupati.

Kepada CJH, bupati berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, makan yang teratur dan tidur yang cukup. Jangan sampai begitu tiba di Tanah Suci Mekkah, kesehatan CJH terganggu, sehingga ibadah haji-nya juga terganggu.

Tampak hadir pada acara pelepasan dan syukuran haji itu, Ketua Dewan Masjid Kabupaten Merangin Arfandi Ibnu Hajar, Ketua DPRD Merangin Herman Effendi, Assiten I Setda Merangin H Abd Gani dan Ketua TP PKK Merangin Nurhaida Mashuri.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Marwan Hasan menjelaskan, semestinya jumlah CJH Merangin sebanyak 199 orang.

Namun ada tiga orang yang belum divaksin, sehingga keberangkatannya terpaksa ditunda karena beberapa hal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved