Pemilihan Presiden 2024

Ganjar Pranowo - Bambang Pacul Satu Komando

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto terlihat akrab dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Momen keduanya terlihat

Editor: Fifi Suryani
Tribunnews/Irwan Rismawan
Ganjar Pranowo 

TRIBUNJAMBI.OM, JAKARTA - Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto terlihat akrab dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Momen keduanya terlihat kompak saat menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II di Sekolah Partai, Jakarta, sejak Senin (21/6) lalu.

Mulanya, Ganjar dan Bambang Pacul terlihat saling menyalami rekan-rekan sesama kader PDIP di ruangan tersebut.

Ganjar dan Bambang Pacul terlihat duduk tak berjauhan. Tak lama, Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto tampak berbincang dengan Ganjar.

Utut dan Ganjar terlihat melempar canda satu sama lain. Kemudian, Utut seakan-akan mengarahkan Ganjar untuk menyalami Bambang Pacul.

Ganjar pun langsung bangun dari tempat duduknya dan menghampiri Bambang Pacul.Tampak Ganjar dan Bambang Pacul bersalam komando sembari berdiri.Setelah itu, para kader lainnya yang tengah berdiri bergerombol memekikkan salam merdeka bersama-sama.

"Merdeka, merdeka," ucap Ganjar dan Bambang Pacul, diikuti oleh sejumlah kader PDIP di ruangan Rakernas.

Selanjutnya, mereka saling bertepuk tangan dan kembali duduk di kursi yang disediakan.Diketahui, kedua kader PDIP tersebut kerap disebut berseberangan dalam dukungan politik. Tak hanya itu, hubungan keduanya juga kerap disebut tidak akur dalam urusan politik.

Padahal, keduanya merupakan kader partai pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.Bambang Pacul yang merupakan Sekretaris Fraksi PDI-P DPR itu diketahui sempat menyebut Ganjar keterlaluan atau dalam bahasa Jawa 'kemajon'.

Pernyataan itu disampaikan Bambang ketika ditanya soal alasan Ganjar tidak diundang di acara internal partai. Salah satunya pada HUT PDI-P ke-48 di Panti Marhaen Semarang.

Pacul mengungkapkan, tak diundangnya Ganjar karena dia dinilai kelewat berambisi untuk Pilpres 2024. Pacul juga mengaku telah memberi kode teguran kepada Ganjar, namun tidak digubris. Ia juga menyebut barisan pendukung Ganjar sebagai kader celeng. Sebutan itu disampaikan menanggapi adanya deklarasi Ganjar sebagai calon presiden 2024.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved