Pemilihan Presiden 2024

Rumit Jika PKB Sodorkan Cak Imin ke Gerindra dan Prabowo. Dinilai Menaruh Cinta di 2 Partai Lainnya

Manuver partai politik dalan menjajaki mitra koalisi menghadapi Pemilu 2024 semakin meningkat. Hal itu bisa dilihat bagaimana para ketua

Editor: Fifi Suryani
tribunnews
Kolase Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Manuver partai politik dalan menjajaki mitra koalisi menghadapi Pemilu 2024 semakin meningkat. Hal itu bisa dilihat bagaimana para ketua umum partai politik terus menjalin komunikasi satu dangan yang lainnya.

Tentu, manuver para ketua umum parpol ini mengisyarakat bahwa mereka tidak mau 'ketinggalan gerbong' dalam mempersiapkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Terbaru, ada pertemuan yang dilakukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar.

Pertemuan santai di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta itu turut dihadiri jajaran elite Partai Gerindra dan PKB.

Elite kedua partai antara lain dari PKB tampak hadir Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu Jazilul Fawaid, Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua Komisi X DPR RI Fraksi PKB Syaiful Huda, Anggota Komisi I DPR Taufiq Abdullah, dan Ketua DPP Lukmanul Khakim.

Sementara Prabowo didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad dan jajaran DPP Partai Gerindra lainnya.

Usai pertemuan, Prabowo mengatakan bahwa komunikasi antara Gerindra dan PKB sudah berlangsung cukup intensif dalam beberapa bulan belakangan.

Sehingga, pertemuan tersebut menjadi titik puncak komunikasi kedua parpol itu.

"Alhamdulillah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerjasama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama, bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg, dan Pilkada tahun 2024," ujar Prabowo.

Menteri Pertahanan itu mengatakan bahwa antara dirinya dan Gus Muhaimin merupakan sahabat lama.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved