Berita Sarolangun

Hasil Inventarisir Tunggakan Sewa Ruko Pasar Atas Sarolangun Capai Miliaran

Tunggakan pasar atas Sarolangun mencapai Miliaran, Dewan sebut sudah ada pertemuan dengan pedagang.

TRIBUNJAMBI.COM/ABDULLAH USMAN
Hasil Inventarisir Tunggakan Sewa Ruko Pasar Atas Sarolangun Capai Miliaran 

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Tunggakan Pasar Atas Sarolangun mencapai miliaran, Dewan sebut sudah ada pertemuan dengan pedagang.

Tunggakan Pasar Atas Sarolangun yang mencapai angka miliaran tersebut diketahui merupakan tunggakan sewa ruko sejak tahun 2019 silam.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Sabtu (16/6/2022) mengatakan, terkait tunggakan sewa ruko di pasar atas sarolangun tersebut diketahui setelah adanya penyerahan MoU karena habisnya kontrak pihak keTiga dan serahkan ke Pemerintah Daerah.

Setelah pemindahan tersebut, Pemda melakukan inventarisasi dan penghitungan aset, mana saja ruko ruko yang sudah maupun yang belum membayar sewa tersebut.

Pihaknya juga sudah diberikan daftar terkait yang nunggak oleh Kepala BPPRD. Dan kita juga sudah pernah didatangi oleh para pedagang ke DPRD.

"Mereka bukan menunggak melainkan belum menemukan kesepakatan antara BPPRD dan Penyewa terkait besarannya, " jelasnya Minggu (17/6/2022).

"Maka dari itu Kemarin kita putuskan untuk dihitung ulang kembali, apalagi kita ada perda terbaru terkait retribusi kenaikan sewa ruko, " sambungnya.

Mereka juga sempat meminta keringanan pembayaran karena kondisi perekonomian masih belum stabil akibat pandemi. Namun sekarang sudah mulai membaik, dan mereka juga sudah siap untuk menyetor.

"Sekarang beberapa pedagang juga sudah mulai menyetor, dan tentu dalam pantauan kita, " tandanya.

Kaban BPPRD Sarolangun, Saipullah membenarkan adanya tunggakan sewa oleh penyewa ruko yang berlokasi di pasar atas Sarolangun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved