UEFA Nations League

Rekor Buruk setelah 94 Tahun! Skor 0-4, Inggris Kalah Telak atas Hongaria di UEFA Nations League

Sepak bola tak berpihak ke Inggris, setelah The Three Lions kembali mengalami kekalahan di UEFA Nations League pada Rabu (15/6/2022) dini hari.

Penulis: Mareza Sutan AJ | Editor: Mareza Sutan AJ
AFP
Gelandang Timnas Inggris, Declan Rice 

TRIBUNJAMBI.COM - Sepak bola tak berpihak ke Inggris, setelah The Three Lions kembali mengalami kekalahan di UEFA Nations League pada Rabu (15/6/2022) dini hari.

Bahkan kekalahan telak dengan skor 0-4 dari Hongaria itu berlangsung di Stadion Molineux yang notabenenya merupakan markas Inggris.

Timnas Inggris tertunduk lesu usai menderita kekalahan kandang terburuk mereka selama 94 tahun.

Catatan itu menjadi rekor terburuk tim yang tidak diinginkan dalam kekalahan 4-0 Selasa dari Hungaria di UEFA Nations League 2022.

Pasukan Gareth Southgate gagal membawa pulang tiga poin dari pertemuan mereka sebelumnya dengan Hungaria, Italia, dan Jerman untuk mendekam di peringkat terbawah di Liga A Grup 3.

Roland Sallai mencetak dua gol di menit 16' dan 70' bersama upaya dari Zsolt Nagy di menit 80' dan Daniel Gazdag di menit 89' di malam yang memalukan bagi Inggris.

Selain itu, John Stones diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu merah di menit 82'.

 

Baca juga: Prancis sang Pemenang Piala Dunia 2018 yang Terpuruk di UEFA Nations League, Kini Jadi Juru Kunci

Baca juga: Ini 3 Alasan Timnas Nepal Babak Belur Kala Lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

 

Kekalahan 4-0 menandai kekalahan kandang terburuk The Three Lions di semua kompetisi sejak Maret 1928, ketika mereka kalah 5-1 dari Skotlandia.

Setelah tahu itu, mereka tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang dengan setidaknya empat gol tanpa mencetak gol sebelumnya.

Hanya melawan Yugoslavia di laga tandang pada tahun 1958 Inggris mengalami kekalahan dengan selisih empat gol atau lebih tanpa mencetak gol.

Ini juga menjadi rekor buruk mereka, di mana Inggris terakhir kali menjalani empat pertandingan tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak 2014.

Ejekan terdengar di sekitar Molineux selama dan setelah pertandingan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved