Mahasiswa PIAUD FTK UIN STS Jambi Ikuti Praktek Bercerita dan Ice Breaking di Lab School UNP

Prodi PIAUD FTK UIN STS Jambi angkatan 2019 laksanakan Praktek Bercerita dan Ice Breaking di TK Pembangunan LAB School UNP Kota Padang, Senin(13/6/20)

Penulis: M Yon Rinaldi | Editor: Teguh Suprayitno
Istimewa
Prodi PIAUD FTK UIN STS Jambi angkatan 2019 laksanakan Praktek Bercerita dan Ice Breaking di TK Pembangunan LAB School UNP Kota Padang, Senin(13/6/20) 

 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Prodi PIAUD FTK UIN STS Jambi angkatan 2019 laksanakan Praktek Bercerita dan Ice Breaking di TK Pembangunan LAB School UNP Kota Padang, Senin (13/6/2022).

Praktek ini merupakan bagian dari praktikum pendalaman materi serta termasuk dari unsur pengabdian ke masyarakat oleh dosen dan mahasiswa.

Kegiatan ini merupakan pengembangan kreatifitas mahasiswa itu sendiri sebagaimana implementasi ilmu yang telah mereka terima selama ini di kampus.

Ice Breaking dengan lagu ikan berenang dan tangan diputar-putar yang dibawakan oleh beberapa mahasiswi Prodi PIAUD yaitu: Dewi, Delvina, Zila dan Septi diikuti antusias oleh anak TK pembangunan LAB School UNP serta mahasiswa lainnya. 

Tak kalah antusias respon positif diberikan siswa TK dengan penampilan bercerita bertemakan 'Semangat Hidup Key" yang diperankan oleh Keysa (Dewi Suta Ningsih), Lala (Ana Tasya), kak Alya (Nafiatunnisa), Vina (Fadia Setiani) serta prolog oleh Salsabila Ahlina. 

Cerita yang mengangkat kehidupan anak yang dibully oleh temannya membuat beberapa siswa tampak sedih mengikuti alur cerita yang disajikan. 

Ada pesan moral yang disampaikan untuk dapat saling menghargai perbedaan yang ada.

Ridwan, selaku ketua PRODI PIAUD yang didampingi Indra Bangsawan sebagai dosen menyampaikan, bahwa mahasiswa PIAUD mendapat
kesempatan praktek seni bercerita yang tak lepas dari bantuan kepala departemen PG PIAUD UNP, Yaswinda dan kepala TK yang lokasinya masih berada di kawasan UNP

"Tentu ini merupakan pengalaman yang luar biasa bagi para mahasiswa dapat berkreasi di TK nya UNP," ujar Ridwan melalui pesan WhatsApp kepada Tribunjambi.com,Senin malam (13/6/2022).

Ridwan berharap, apa yang telah dilakukan oleh mahasiswanya dapat menjadi sesuatu yang memiliki manfaat khususnya bagi siswa TK Pembangunan Lab. School UNP dan pastinya bagi mahasiswa itu sendiri.( Tribunjambi.com / M Yon Rinaldi ).

Baca juga: Prodi PIAUD FTK UIN STS Jambi Sukses Pratikum Pendalaman Materi di Universitas Negeri Padang

Baca juga: Dekan FTK Melepas Keberangkatan Prodi PIAUD UIN STS Jambi Praktikum ke UNP Padang

Baca juga: Prodi PIAUD UIN STS Jambi Lakukan PKM di TK ABA 4 Kota Jambi

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved