Berita Muarojambi

Lantik Pengurus TP.PKK Muarojambi, Bachyuni Minta Anggota Jalankan 10 Program Pokok

Pelantikan ini disaksikan langsung Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar, wakil ketua I dan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi.

Penulis: Muzakkir | Editor: Rahimin
Tribunjambi/muzakkir
Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah saat melantik ketua TP PKK Muarojambi Faradila Zahara dan pengurus 

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI -- Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah melantik ketua TP PKK Muarojambi Faradila Zahara dan semua pengurus.

Pelantikan ini disaksikan langsung Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hesnidar, wakil ketua I dan Wakil Ketua II TP PKK Provinsi Jambi.

Pelantikan ini dihadiri Sekda Provinsi Jambi, kepala OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan tamu undangan lainnya.

Pj Bupati Muarojambi Bachyuni Deliansyah mengatakan, pelantikan pengurus PKK merupakan suatu yang luar biasa karena dihadiri pimpinan TP PKK Provinsi Jambi.

"Ini momen yang luar biasa, tiga petinggi dari Provinsi Jambi hadir ditengah-tengah kita. Jarang-jarang Ibu gubernur berbarengan. Ini tanda ibu Gubernur beserta seluruh Pejabat itu sayang dengan orang Muaro Jambi," katanya.

Bachyuni Deliansyah bilang, kehadiran Ibu gubernur, ibu wakil gubernur dan ibu Sekda Jambi ini bisa memberikan motivasi yang lebih kepada pengurus PKK Kabupaten Muarojambi untuk lebih giat lagi bekerja untuk masyarakat menjalankan 10 program pokok PKK.

"Jika tidak menjalankan itu, nantinya Kabupaten Muarojambi akan malu, karena jika ibu gubernur, ibu wagub datang Ibu Sekda sudah datang, itu pastinya ada pesan khusus kepada kita semua," katanya.

Bachyuni Deliansyah meminta kepada pengurus PKK yang baru dilantik untuk harus bekerja lebih baik lagi lebih dari kabupaten yang ada di provinsi Jambi.

Menurut Bachyuni Deliansyah, PKK sangat berperan penting dalam pemberian ekonomi keluarga.

"PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu penggeraknya," katanya. 

"Tujuan utamanya adalah memujakan keluarga sejahtera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan keserasian keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin," ujarnya.

Bachyuni Deliansyah menjelaskan, keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Apabila semua keluarga sudah dapat menunjukkan data kehidupan yang sejahtera dan harmonis,  tentu akan berimplikasi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera. 

Pemberdayaan keluarga ini penting karena akan menghasilkan kemandirian keluarga.  Hal-hal tersebut di atas menjadi tugas mulia dan penggerak PKK Kabupaten Muara Jambi yang baru dilantik.

"Saya atas nama pembina terus mendorong memotivasi membimbing dan minta arahan dari ibu Gubernur sebagai ketua TP PKK Provinsi Jambi untuk melaksanakan program yang ada di Kabupaten Muarojambi agar dapat terealisasi dan serasi apa yang sudah dilakukan oleh Provinsi Jambi," katanya.

"Ketua TP PKK Muarojambi agar bisa menjadikan anggotanya sebagai elemen yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Buktikan bahwa kehadiran kita dibutuhkan masyarakat, kita ikhlas menjalankan amanah ini jangan asal saja," pungkas Bachyuni Deliansyah.

Baca juga: Hesti Haris Hadir di Pelantikan Pengurus PKK Muarojambi

Baca juga: Masnah Busro Berderai Air Mata di Acara Pisah Sambut Pj Bupati Muatojambi Bachyuni Deliansyah

Baca juga: Jadi Pj Bupati. Bachyuni Deliansyah Fokus Lanjutkan Pembangunan Muarojambi

Baca berita terbaru Tribunjambi.com di Google News

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved